BolaSkor.com - Tradisi Bayern Munchen dalam memberikan jabatan di jajaran direksi klub terus berlanjut. Mantan kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, telah menerima proposal Bayern untuk menjadi CEO Bayern per tahun 2022 menggantikan Karl-Heinz Rummenigge.

Kahn, 50 tahun, akan mulai berada di jajaran direksi Bayern per 1 Januari 2020 dan mempelajari pekerjaan barunya itu. Kahn pernah menjadi kiper top Bayern pada medio 1994-2008 dan meraih delapan titel Bundesliga, enam DFB-Pokal, satu Liga Champions, Piala Eropa, dan Piala Interkontinental.

Sejak pensiun pada 2008, Kahn meniti karier di media dan bisnis sebelum menerima kans kembali ke Bayern. Ini merupakan kehormatan terbesar baginya.

Baca Juga:

Analisis Peta Persaingan Grup Liga Champions 2019-20: Neraka di Grup F

5 Pengguna Nomor Punggung 10 Terbaik sebelum Philippe Coutinho

Barcelona Pinjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Oliver Kahn

"Saya sepenuhnya terkoneksi dengan klub dan klub ini jelas menentukan dalam pembangunan hidup saya. Kesuksesan olahraga dan finansial, solidaritas dengan fans, tanggung jawab dengan sejarah dan nilai-nilai klub - inilah yang dipegang teguh Bayern," tutur Kahn di laman resmi Bayern.

"Saya ingin mengembangkan lebih lanjut nilai-nilai itu di masa depan bersama dengan staf, begitu juga dengan kolega saya di jajaran direksi eksekutif dan direksi pengawasan."

Uli Hoeness, legenda Bayern yang akan menanggalkan jabatan Presiden Bayern pada 15 November 2019, menyambut positif kedatangan Kahn yang dinilainya punya DNA Bayern.

"Dia (Kahn) kapten Bayern dan timnas Jerman selama bertahun-tahun, dia telah memenangi hampir seluruh titel di sini, dan dia selalu memimpin dengan dedikasi dan determinasinya," imbuh Hoeness.

"Oliver Kahn tahu betul sepak bola, dia tahu bisnis, dan dia membawa DNA Bayern. Kami yakin Oliver Kahn pria yang tepat untuk memimpin Bayern di masa depan," urainya.

Kahn menyusul Rummenigge, Hoeness, Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Bayern), Miroslav Klose (pelatih tim muda Bayern), sebagai mantan pemain (legenda klub) yang kembali ke Bayern Munchen.