BolaSkor.com - Liverpool melalui situs resmi klub pada Kamis (18/4), merilis jersey kandang anyar untuk musim 2019-2020. Perilisan tersebut melanjutkan kebiasaan The Reds, merilis jersey lebih cepat dari klub lain.

Sejak 2017, Liverpool merilis jersey yang akan dikenakan pada musim berikutnya pada April. Padahal, lazimnya perilisan jersey pada pekan terakhir atau menjelang musim baru bergulir.

Seragam anyar The Reds masih diproduksi perusahaan apparel asal Amerika Serikat, New Balance. Berbeda dengan musim ini, jersey tersebut memiliki garis tipis berwarna putih.

Meski begitu, Liverpool dan New Balance mempertahankan ciri khas memproduksi jersey yang terinspirasi kesuksesan masa lalu. Tepatnya dari musim 1982-1983, ketika ditangani manajer legendaris Bob Paisley.

Baca Juga:

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Virgil Van Dijk Bermimpi Kawinkan Gelar Liga Champions dan Premier League

Bob Paisley

Terdapat pula tanda tangan Bob Paisley di bagian kerah jersey tersebut. Selain itu, gambar Eternal Flame sebagai lambang tragedi Hillsborough ada di bagian atas punggung.

Penghormatan terhadap Bob Paisley karena manajer legendaris Liverpool itu akan berusia 100 tahun andai masih hidup. Selain itu, Paisley memenangi berbagai gelar bersama The Reds.

Nantinya, seragam tersebut akan dilengkapi dengan celana dan kaos kaki berwarna merah. Warna emas terlihat di celana Liverpool, sementara putih menghiasi kaos kaki.

Selain jersey utama, Liverpool juga merilis seragam untuk kiper. Apabila musim ini warna kuning mendominasi, musim depan seragam serba hitam digunakan oleh The Reds.