BolaSkor.com - Pemain Satria Muda Pertamina, Rizal Falconi, menyebutkan tradisinya setiap Hari Raya Idul Fitri. Falconi mengatakan biasa mengunjungi tanah kelahirannya yang berjarak lima jam dari rumah keluarganya di Pontianak.

Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hitungan hari. Umat muslim yang merayakan hari tersebut mulai bersiap untuk menjalankan tradisi masing-masing.

Termasuk di antaranya adalah Falconi yang memiliki tempat asal di Pontianak, Kalimantan Barat. Sayangnya pandemi virus corona membuat sang pebasket tidak bisa pulang kampung.

Baca Juga:

Cara Unik Satria Muda Pertamina Mulai Kembali Latihan pada Juni

Wawancara Eksklusif Rizal Falconi: Isi Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Main Game dan Belajar Gitar

Andai pulang ke Kalimantan, biasanya Falconi mengunjungi tanah kelahirannya di Sanggau. Menurutnya, butuh waktu lima jam dari Pontianak untuk mencapai tempat tersebut.

"Saya rindu kumpul keluarga, makan ketupat bareng, ketemu adik-adik. Terus ketemu teman-teman, berbagi cerita. Mereka banyak tanya bagaimana di sana sebagai pebasket," kata Falconi saat dihubungi BolaSkor.com.

"Saat lebaran, paling biasa saja sih, normal. Kami kumpul keluarga di satu rumah, jadi nanti di situ lebaran gitu. Paling foto bareng kalau keluarga buat kenang-kenangan."

"Paling terkadang pulang ke tempat lahir di Sanggau. Sekitar lima jam lah dari rumah di Pontianak. Di sana ada makam nenek kan. Sebenarnya niat pulang masih ada, cuma karena jadwal latihan sudah keluar," tambahnya.