Tren Menang Terhenti, Bali United Akui Pertahanan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Desember 2021
Tren Menang Terhenti, Bali United Akui Pertahanan Arema FC
Eber Bessa mencoba merebut bola dalam laga Bali United kontra Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United menerima hasil imbang tanpa gol atau 0-0 dengan Arema FC, pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12) malam. Arema FC memiliki pertahanan yang bagus.

Bali United datang dengan catatan 9 gol dan hasil sekali kebobolan dalam empat pertandingan. Bali United optimis bisa melanjutkan tren menang.

Namun, situasi di lapangan berkata lain. Tanpa Brwa Nouri yang pulang ke Bali karena menemani sang istri yang akan melahirkan, Bali United kesulitan membuat peluang.

Baca Juga:

17 Putusan Komdis PSSI, Termasuk soal Penyerangan Ofisial KS Tiga Naga

Arema FC Tetap Puas Tren Positif Berlanjut meski Tak Menang

Bali United hanya memiliki satu tembakan ke arah gawang. Sementara empat peluang lainnya gagal mengarah ke gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

"Saya pikir dua tim kerja keras dalam pertandingan ini. Dua tim lebih bagus dalam bertahan ketimbang menyerang. Kita harus terima satu poin ini," kata Teco usai pertandingan.

Arema FC juga lihai dalam mengatasi serangan Bali United. Satu pelung gagal Bali United lewat sepak pojok dimanfaatkan Arema FC melancarkan serangan balik.

Bali United terpaksa menghentikan laju bola yang dikuasai Hanif Sjahbandi. Langkah itu berbuah kartu merah untuk Hariono menit ke-74. Di sisa laga, Bali United dipaksa untuk bertahan.

"Ya, itu keputusan yang benar dari wasit," tutur Teco.

Winger Bali United, M. Rahmat menyebut berbagai upaya sudah dilakukan untuk menembus pertahanan Arema FC. Namun, semua bisa dipatahkan Diego Michiels dkk.

"Kita tahu pertahanan Arema bagus, diisi pemain-pemain berpengalaman, jadi koordinasi permainannya bagus. Itu yang membuat kita sulit untuk membongkarnya," kata Rahmat.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di peringkat empat dengan 29 poin. Sementara Arema FC berada satu tingkat di atasnya dengan 30 poin. Puncak klasemen diduduki Bhayangkara FC dengan 33 poin, diikuti Persib Bandung dengan 31 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Arema FC Bali United Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan