Trofi Juara Liga 1 Punya Desain Baru, LIB: Lebih Bagus dari Musim Lalu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Juli 2022
Trofi Juara Liga 1 Punya Desain Baru, LIB: Lebih Bagus dari Musim Lalu
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat konferensi pers launching Liga 1 2022/2023 di Bali. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Klub juara Liga 1 2022/2023 dipastikan akan mendapatkan piala atau trofi dengan model berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Desain anyar untuk trofi Liga 1 jadi salah satu terobosan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk musim ini.

"Mudah-mudahan kami juga punya piala baru, punya desain baru yang lebih bagus daripada musim lalu," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Bentuk atau desain piala itu sudah ditunjukkan oleh PT LIB lewat akun Instagram @liga1match dan @ptlib pada Sabtu (23/9). Trofi baru itu menggunakan bahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia pada bagian depan.

Baca Juga:

PSIS Semarang Gaet Pelatih Kiper asal Inggris

Dewa United FC Bertekad Raih Hasil Maksimal Hadapi Persis Solo

Salah satu yang mencolok dari bentuk piala baru Liga 1 ini terdapat di bagian kiri kanan piala yang berbentuk kepala Garuda, yang merupakan lambang negara Indonesia.

Desain baru trofi Liga 1 mulai musim ini. (tangkapan layar Instagram PT LIB dan Liga1match)

Dengan trofi baru ini diharapkan setiap klub menjadi lebih termotivasi menjadi juara sehingga menghadirkan kompetisi dengan tingkat persaingan yang baik. Ada 18 tim yang akan bersaing memperebutkan piala anyar tersebut.

Lukita bersyukur bahwa kick off Liga 1 2022/2023 musim ini berjalan sesuai rencana. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu resmi dibuka pada Sabtu (23/7) lewat laga Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Sekarang Alhamdulillah (kick off) tepat waktu, karena selama ini jadwalnya suka berubah-ubah," tutur Lukita.

Lukita juga mengapresiasi antusiasme tinggi suporter untuk kembali ke stadion setelah musim lalu Liga 1 digelar tanpa penonton akibat pandemi COVID-19. Hal itu terlihat sepanjang perhelatan Piala Presiden 2022 dan sejumlah pertandingan pekan pertama Liga 1 yang sudah dimainkan pada 23 dan 24 Juli kemarin.

"Saya kira sekarang kita sudah menjadi musim baru," ujar pria yang akrab disapa Lulu tersebut.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan