Tubuh dari Pesawat Emiliano Sala Sukses Dievakuasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Februari 2019
Tubuh dari Pesawat Emiliano Sala Sukses Dievakuasi
Memorial Emiliano Sala. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim pencarian pesawat Emiliano Sala berhasil mengangkat tubuh. Namun, masih belum diketahui apakah tubuh itu merupakan jenazah milik Sala.

Emiliano Sala menghilang ketika tengah menuju Cardiff City setelah ditransfer dari Nantes pada akhir Januari 2019. Pesawat Pier Malibu yang dia tumpangi menghilang.

Di pesawat tersebut, terdapat Emiliano Sala dan pilot, David Ibbotson. Jenazah keduanya sempat mengalami kesulitan untuk ditemukan.

Sejatinya, pencarian Emiliano Sala sempat dihentikan. Akan tetapi, tim pencari profesional yang dikepalai David Mearns melanjutkan pencarian pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Tim Pencarian Emiliano Sala Temukan Tubuh di Bangkai Pesawat

Polemik Uang Transfer Emiliano Sala

Emiliano Sala

Beberapa waktu lalu, terdapat perkembangan positif dari tim pencari. Mereka menemukan pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan sesosok tubuh.

Sayangnya bangkai pesawat tidak bisa diambil karena cuaca yang memburuk. Namun, jenazah yang ada di pesawat itu telah berhasil dievakuasi.

"Dalam kondisi yang tidak memungkinkan, kami berhasil mengevakuasi tubuh dari pesawat Pier Malibu. Operasi ini sukses dan keluarga korban akan terus dikabari," tulis pernyataan resmi tim pencari.

"Sayangnya tidak memungkinkan untuk mendapatkan kembali bangkai pesawat. Hal itu justru bisa membahayakan tim investigasi karena cuaca," lanjut pernyataan tersebut.


Tragedi yang menimpa Emiliano Sala menjadi duka bagi dunia sepak bola. Mulai dari Lionel Messi, N'Golo Kante, hingga Kylian Mbappe mengucapkan bela sungkawa.

Emiliano-sala Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan