Tumbal Kedatangan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Juli 2022
Tumbal Kedatangan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal
Mikel Arteta dan Oleksandar Zinchenko (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal belum berhenti merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2022. The Gunners mengamankan servis pemain baru kelima jelang musim 2022-2023 dan dia adalah Oleksandr Zinchenko.

Zinchenko datang setelah Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus. Arsenal mengeluarkan 30 juta poundsterling, plus bonus dua juta terkait variabel tertentu, untuk menebusnya dari Manchester City dan diberi kontrak empat tahun.

Pemain timnas Ukraina berpengalaman dan menuai kesuksesan besar berupa empat titel Premier League pada usia 25 tahun. Kelebihan lain Zinchenko yang disukai manajer Arsenal, Mikel Arteta, adalah kemampuan bermain di banyak posisi (versatile).

Zinchenko dapat bermain sebagai gelandang serang, gelandang sayap kiri, bek sayap kiri, hingga bek kiri.

Baca Juga:

Arsenal Kembali Jadikan Manchester City sebagai Pasar Belanja Pemain

Ungkapan Hati Arteta Usai Reuni dengan Zinchenko di Arsenal

Manchester City Beri Lampu Hijau, Kini Tugas Arsenal Rayu Oleksandr Zinchenko

“Kami sangat senang Alex bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang secara pribadi saya kenal dengan sangat baik dan terus mengikutinya setelah waktu saya di Manchester City. Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan pemain serba bisa," terang Arteta mengenai Zinchenko.

Kendati posisi aslinya bukan bek kiri, tetapi ada kans besar Arteta memainkannya di posisi itu, yang notabene jadi titik lemah musim lalu di saat Kieran Tierney cedera. Pelapisnya Nuno Tavares tampil angin-anginan.

Nuno Tavares

Berbicara mengenai Tavares, pemain asal Portugal berusia 22 tahun direkrut sebesar delapan juta poundsterling pada 2021 dari Benfica. Akan tapi ironisnya Tavares berpeluang jadi 'tumbal' kedatangan Zinchenko.

Sebagaimana dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano, Tavares berpeluang pergi ke Atalanta yang ingin meminjamnya. Pinjaman itu bisa dalam skema pinjaman biasa atau pinjaman dengan opsi beli permanen.

"Transfer Nuno Tavares. Negosiasi dengan Olympique Marseille berakhir sejak akhir pekan lalu, kabar-kabar soal perkembangan transfer menjauh. Atalanta masih tertarik merekrutnya dengan status pinjaman," terang Romano.

"Brighton menanyakan kondisinya tapi Atalanta memimpin perlombaan dan mendorong pekan ini (agar transfer segera terealisasi)."

Tawaran ke Atalanta bisa jadi cocok untuk Tavares, sebab meski musim lalu tampil 30 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan dua assists ia tak bermain reguler. Atalanta melalui Lee Congerton, Direktur Olahraga, coba membujuknya datang ke Italia.

Nuno Tavares Arsenal Atalanta Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan