BolaSkor.com - Nama Persija Jakarta kembali tercoreng. Di program Mata Najwa, Rabu (20/2), tim berjuluk Macan Kemayoran itu disebut telah mengatur skor partai pamungkas Liga 1 musim lalu tanpa pembuktian.

Adalah perangkat pertandingan yang diwawancarai Najwa Shihab, yang mengklaim Persija menyogok wasit untuk memenangkan pertandingan. Kala itu, Macan Kemayoran unggul 2-1 atas Mitra Kukar untuk menggondol gelar juara Liga 1.

Ketua Umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief terusik dengan kecenderungan fitnah tersebut. Pria yang karib dipanggil Bung Ferry ini meminta pihak-pihak yang menuding timnya untuk membuktikan ucapannya.

Baca Juga:

Becamex Binh Duong Diterpa Masalah Jelang Hadapi Persija Jakarta

Ketum Jakmania Minta Persija Kembalikan Trofi Liga 1 Jika Gelar Diatur

"Kalau saya pikir, tugas saya adalah menenangkan anggota supaya mereka lebih tenang dan bijak," ujar Bung Ferry kepada wartawan.

"Kami kasih kesempatan seluas-luasnya untuk tim satgas (anti mafia bola) mereka bekerja, untuk mereka membuktikan karena kami juga anti pengaturan skor."

"Silakan saja buktikan. Tapi, sejauh ini, belum ada pembuktian, Persija masih juaranya," kata Bung Ferry menambahkan.

Di program Mata Najwa, perangkat pertandingan pertandingan yang diwawancarai menyatakan wasit telah disuap untuk mengesahkan dwigol Persija. Tarif sogokannya sekitar Rp 20 juta.