Tutup Karier di Timnas Vietnam dengan Kegagalan, Park Hang-seo: Maaf

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Januari 2023
Tutup Karier di Timnas Vietnam dengan Kegagalan, Park Hang-seo: Maaf
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan skuat asuhan menjadi juara Piala AFF 2022. Vietnam gagal setelah kalah 0-1 di leg kedua final di Stadion Thammasat, Senin (16/1).

Gol penentu dicetak oleh Theerathon Bunmathan pada menit ke-24. Vietnam pun kalah dengan agregat 2-3 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Thailand dan pelatih (Alexandre) Polking. Hari ini saya ingin menang bersama tim sebagai hadiah untuk para penggemar, tetapi saya tidak bisa. Saya meminta maaf untuk itu," kata Park Hang-seo dikutip dari VnExpress.

Baca Juga:

Piala AFF 2022: Sikat Vietnam 1-0, Timnas Thailand Juara

Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Imbang Thailand di Final Leg Pertama

Park Hang-seo menyalahkan diri sendiri atas kekalahan dari Thailand. Pelatih asal Korea Selatan itu akan segera berpisah dengan Timnas Vietnam mengingat telah sepakat untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak.

"Saya tidak tahu apakah setelah saya pensiun, tim Vietnam bisa menang melawan Thailand atau tidak. Ini harus diserahkan kepada pelatih untuk menggantikan saya."

"Tapi saya yakin sepak bola Vietnam akan terus berkembang. Mulai besok, saya bukan lagi pelatih kepala, tapi saya akan menjadi penggemar, mendukung dengan semangat untuk tim nasional, tim U-23 di Vietnam. Semoga kita akan menyimpan kenangan indah satu sama lain, selamanya," tambahnya.

Park Hang-seo Piala aff Vietnam Timnas vietnam Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan