BolaSkor.com - Andrea Dovizioso akhirnya membeberkan kejadian sebenarnya saat berpisah dengan Ducati di akhir musim 2020. Keputusannya untuk hengkang bukan karena permasalahan gaji.

Saat itu banyak pihak yang menduga hengkangnya Dovizioso dari Ducati karena permasalahan gaji. Pembalap asal Italia itu merasa tidak puas dengan tawaran dari tim asal Borgo Panigale, tersebut.

Namun Dovizioso menepis rumor tersebut. Dovizioso dengan tegas mengatakan keputusannya hengkang bukan karena permasalahan besaran gaji.

“Kita berpisah karena berbagai alasan. Ketika datang waktunya memperbarui kontrak, Ducati tidak pernah menemukan waktu untuk berbicara. Kita tidak pernah berbicara mengenai uang, dimana saya tidak pernah menyebutkan nominal angka,” jelas Dovizioso dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Seperti Jalak dan Kerbau, Pol Tak Bisa Tanpa Marquez

Kesehatan Mental Jadi Alasan Stoner Pensiun Dini

Karena tidak memiliki solusi, Dovizioso akhirnya memutuskan untuk hengkang. Tepat di musim 2021, Aprillia datang memberikan tawaran kepadanya. Namun saat itu Dovizioso belum sepenuhnya yakin dan memilih untuk menjalani tes terlebih dahulu.

Peluang emas muncul kembali tatkala Yamaha datang memberikan tawaran. Saat itu tim berlambang garpu tala ini berniat merekrut Dovizioso untuk mengisi kursi di tim satelitnya. Melihat hal ini, Dovizioso langsung menerima kontrak yang diberikan Yamaha.

‘Saya kembali bukan karena karena uang. Saya tidak pernah memberikan pilihan berdasarkan seberapa besar uang yang bisa saya dapatkan. Saya hanya ingin kembali sesuai keinginan. Beruntung kesempatan datang kepada saya. Yamaha membutuhkan pembalap berpengalaman yang pernah mengendarai motor lain dan sponsor juga menginginkan saya,” pungkas Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat