Uang Pesangon Jose Mourinho di Man United, Setara Harga Transfer Bernd Leno ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Desember 2018
Uang Pesangon Jose Mourinho di Man United, Setara Harga Transfer Bernd Leno ke Arsenal
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Berakhir sudah karier Jose Mourinho di Manchester United. Manajer yang menjuluki dirinya The Special One telah resmi diberhentikan Man United melalui laman resmi klub. Pemecatannya datang beberapa hari setelah kekalahan 1-3 Man United dari Liverpool.

Man United akan menunjuk manajer interim (sementara) untuk melatih klub sebelum menunjuk manajer tetap. Michael Carrick diyakini sebagai sosok pengganti Mourinho untuk sementara waktu. Dia legenda klub yang baru memulai karier kepelatihan sebagai asisten manajer Mourinho musim ini.

Mourinho, 55 tahun, dipecat sebelum kontraknya berakhir. Pria asal Portugal itu setuju memperpanjang kontraknya sebagai manajer United 11 bulan yang lalu. Diberitakan Daily Record, Man United akan memberi pesangon sebesar 18 juta poundsterling.

Baca Juga:

Mourinho Dipecat, Zidane Tertarik Latih Manchester United

Reaksi Kontroversial Paul Pogba Pasca Pemecatan Jose Mourinho di Man United

Jurgen Klopp Aktor Utama Pemecatan Jose Mourinho Tiga Kali Beturut-turut

Jose Mourinho

Tapi, lebih lanjut diberitakan Mirror, harga itu bisa meningkat hingga 24 juta poundsterling atau 26 juta euro karena Man United memecatnya sebelum Januari 2019.

Banderol itu sudah setara dengan harga beli Bernd Leno dari Bayer Leverkusen ke Arsenal seharga 25 juta euro - masih lebih satu juta euro. Harga yang terbilang mahal, tapi konsekuensi itu memang harus ditanggung Man United.

Semenjak melatih Man United dua tahun silam, Mourinho hanya sukses mempersembahkan trofi di musim pertamanya melalui raihan titel: Comnunity Shield (trofi kecil), Piala Liga, dan Liga Europa.

Di musim kedua dia tak meraih satu pun trofi meski finish di urutan dua Premier League, di bawah Manchester City. Musim ini lebih parah. Gawang Man United sudah kebobolan 29 gol dari 17 laga Premier League dan mereka terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Breaking News Jose Mourinho Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan