BolaSkor.com - Dihelatnya Piala Eropa 2020 yang tengah berlangsung saat ini tak menghentikan klub-klub Eropa untuk berbenah jelang bursa transfer musim panas. Salah satu klub itu adalah Manchester City.

The Citizens diprediksi akan memperkuat skuad setelah ditinggal Eric Garcia dan Sergio Aguero, khususnya mencari pengganti Aguero. Pasalnya kini Pep Guardiola hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang murni.

Pada April lalu Pep Guardiola pernah menjawab pertanyaan seputar pengganti Aguero di Man City. Dengan tegas dan penuh keyakinan Guardiola berkata mustahil untuk mencari pengganti Aguero dan City tak mencarinya.

Baca Juga:

Pep Guardiola, Terlalu Banyak Berpikir, dan Kutukan Afrika di Liga Champions

Tawaran Fantastis Manchester City untuk Datangkan Harry Kane

City City Amat Muzeum, Wadah Kreativitas Fans Man City di Indonesia

"Dengar, dengan harga ini kami tidak akan mendatangkan striker. Itu tidak mungkin – kami tidak mampu membelinya. Semua klub berjuang secara finansial dan kami tidak terkecuali. Mungkin kami akan membeli satu tetapi hari ini ada lebih banyak peluang kami tidak akan membeli striker," terang Guardiola di Sky Sports.

"Saya sepenuhnya memahami situasi klub. Kami tidak akan melakukan hal khusus atau khusus yang tidak bisa dilakukan klub. Saya selalu baik-baik saja dengan tim, bahkan di musim pertama ketika kami tidak memenangi apapun."

"Saya mengerti ketika klub memberi tahu saya bahwa kami bisa melakukannya atau jika mereka mengatakan kami tidak bisa melakukannya."

Benarkah demikian, Pep Guardiola? Pasalnya ada pemberitaan dari sumber terpecaya di Eropa yang menjadi kontradiksi dari ucapan manajer asal Spanyol tersebut.

Ikut Berburu Harry Kane

Harry Kane (27 tahun) sudah bermain di Tottenham Hotspur sejak 2009 pasca promosi dari akademi. Di musim panas ini ada kans Kane hengkang karena ia sudah angkat bicara mengenai ambisinya dan sejauh ini tak memenangi trofi di Tottenham.

Apabila Kane ingin hengkang maka Daniel Levy, Presiden Tottenham tak punya opsi selain menjualnya meski ingin mempertahankannya. Pasalnya percuma mempertahankan pemain yang sudah tak ingin lagi memperkuat tim.

Klub-klub Eropa pasang badan dan Man City disinyalir kuat tergoda ikut berburu servis kapten timnas Inggris, meski itu berlawanan dengan ucapan sang manajer.

"Manchester City membuat proposal resmi ke Tottenham untuk Harry Kane. Jaminan 100 juta poundsterling plus ketersediaan untuk memasukkan pemain dalam kesepakatan," ucap Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Tottenham tidak punya niat untuk menerimanya. Harry ingin pergi, tapi Levy akan berusaha menahannya. Harry sekarang fokus pada Piala Eropa dan setelah itu akan diputuskan."

Menarik untuk dinanti siapa yang akan memenangi servis Kane nanti jika ia pergi dari Spurs, terlebih sampai saat ini Spurs tak memiliki manajer setelah gagal mengamankan Antonio Conte dan Paulo Fonseca.