Udinese Vs AC Milan: Giampaolo Punya Taktik Baru untuk Pertajam Piatek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Agustus 2019
Udinese Vs AC Milan: Giampaolo Punya Taktik Baru untuk Pertajam Piatek
Krzysztof Piatek (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengaku telah menemukan cara untuk membuat Krzysztof Piatek menjadi lebih tajam. Giampaolo akan menempatkan satu penyerang lain untuk menemani Piatek di lini depan.

Krzysztof Piatek adalah andalan terbaru AC Milan untuk mengemas gol usai datang pada pertengahan musim kemarin. Eks Genoa itu langsung beradaptasi dan mencetak 11 gol dalam 21 laga.

Pada era Gennaro Gattuso, biasanya Piatek ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3. Namun, Giampaolo menilai taktik tersebut kurang maksimal.

Baca Juga:

Ismael Bennacer Tak Kuasa Menolak Tawaran AC Milan

Rafael Leao, Rekan Satu Almamater Cristiano Ronaldo yang Siap Mengguncang AC Milan

Krzysztof Piatek

Nantinya, Marco Giampaolo akan mengubah lini depan Rossoneri menjadi berisi dua penyerang. Itu artinya, Piatek akan mendapatkan tandem saat menekan pertahanan lawan. Saat ini, Milan sedang bekerja untuk merekrut Angel Correa - penggawa Atletico Madrid yang digadang-gadang cocok menemani Piatek.

"Itu adalah Piatek (penendang penalti AC Milan). Saya tidak punya rasa khawatir tentang Piatek. Dia adalah pemain dengan karakteristik khusus," ungkap Marco Giampaolo dalam laman resmi Milan.

"Dia merupakan pemain yang lebih cocok bermain langsung daripada membangun serangan yang rumit. Menempatkannya bersama pemain lain berarti akan membuat perhatian bek lawan berkurang," sambung sang pelatih.

"Dia punya peluang berbeda untuk mengemas gol. Faktanya, dia tidak mengubah apa pun. Saya memperhatikan gambaran yang lebih besar dan kinerja saat tim menyerang," tegas Giampaolo.

Pembuktian perdana Marco Giampaolo dalam eksperimen soal Krzysztof Piatek akan terjadi ketika bertandang ke markas Udinese dalam laga pekan pertama Serie A 2019-2020, di Stadion Friuli, Minggu (25/8). Piatek kemungkinan akan ditemani Suso.

Breaking News Krzysztof Piatek AC Milan Serie a Marco Giampaolo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan