BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), mengomentari kepastian AC Milan gagal berlaga di Liga Europa 2019-2020. Menurut UEFA, I Rossoneri telah memahami kemungkinan tersebut sejak awal.

AC Milan menerima larangan tampil di Liga Europa 2019-2020 meski mereka mendapat posisi yang cukup untuk bermain pada ajang tersebut. Hal itu disebabkan kondisi keuangan yang tidak sesuai kriteria.

Akibatnya, AC Milan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Pelanggaran tersebut menjadi alasan Il Diavolo Rosso tidak diperkenankan tampil di Liga Europa.

Sejatinya, AC Milan telah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga Eropa (CAS). Namun, banding I Rossoneri tersebut ditolak oleh CAS.

Baca Juga:

AC Milan yang Tak Lagi Bertaji di Bursa Transfer

Langgar Aturan FFP, AC Milan Dipastikan Absen di Liga Europa 2019-20

AC Milan

Kini, UEFA berkomentar soal kegagalan AC Milan tampil di kompetisi Eropa. Mereka menilai, sesungguhnya telah memberikan kelonggaran untuk I Rossoneri.

"UEFA bisa mengonfirmasi kegagalan AC Milan berlaga di kompetisi Eropa karena gagal mematuhi aturan FFP pada periode 2017-2018 dan 2018-2019. Mereka juga gagal pada 2015 dan 2016," tulis pernyataan resmi UEFA.

"UEFA meminta kepada CAS untuk mengeluarkan larangan AC Milan tampil di kompetisi Eropa pada musim 2019-2020. Kini, AC Milan telah sepakat menerima sanksi tersebut.:

"UEFA merasa puas AC Milan dan CAS sepakat untuk tidak tampil di kompetisi Eropa dan siap menerima segala konsekuensi. Ini merupakan langkah awal memproses aturan FFP," lanjut pernyataan tersebut.

Kegagalan AC Milan tampil di Liga Europa 2019-2020 menjadi berkah bagi AS Roma karena akan mengisi jatah I Rossoneri. Sementara itu, satu tempat lagi kemungkinan besar akan diberikan untuk Torino.