Uji Coba Lawan Persita Jadi Modal Berharga Persija di Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Maret 2021
Uji Coba Lawan Persita Jadi Modal Berharga Persija di Piala Menpora
Persita vs Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta baru saja melakukan pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (13/3). Pada pertandingan tersebut, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Kendati meraih hasil imbang pada pertandingan kali ini, pelatih Persija, Sudirman mengaku permainnya tim dari Persija sudah mulai membaik dan ada perkembangan. Hal ini lah yang menjadi catatan penting dari mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Meski begitu, Sudirman mengaku masih menyayangkan timnya masih belum bisa mencetak gol para laga uji coba ini. Padalah ia melihat banyak sekali peluang yang didapatkan oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Presiden Persija Pastikan Osvaldo Haay Bertahan

Evan Dimas Buka Peluang Kembali ke Persija Musim 2022

“Hasil yang tetap harus kita syukuri, walau kita masih belum bisa mencetak gol, tapi permainan tim sudah ada perkembangan. Ini jadi modal bagus untuk persiapan jelang Piala Menpora nanti,” ujar Sudirman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Menghadapi Persita, Sudirman memang masih mencari formula terbaik untuk Persija, salah satunya dengan melakuka rotasi pemain pada babak pertama dan kedua. Di babak pertama, Sudirman memaikan pemain-pemain inti seperti Marco Motta, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Babak kedua, Sudirman mencoba beberapa pemain muda seperti Nico Saputro, Resky Fandi, dan Salman Alfarid. Pada babak kedua ini juga, Marc Klot diturunkan oleh Sudirman setelah sebelumnya mengalami cedera pada saat latihan.

Di Piala Menpora 2021, yang berlangsung 21 Maret-25 April 2021, Persija berada di Grup B bersama Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM. Seluruh laga grup ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dua tim teratas setiap grup akan melangkah ke babak delapan besar, lalu semifinal dan final. Juara Piala Menpora 2021 akan mendapatkan uang sebesar Rp2 miliar.

Persija jakarta Persita Tangerang Liga 1 Piala menpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan