Ukir Sejarah Gol ke-100, Eden Hazard Gaet Status Legenda Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Desember 2018
Ukir Sejarah Gol ke-100, Eden Hazard Gaet Status Legenda Chelsea
Eden Hazard lalui 100 gol dengan Chelsea (Foto: @hazardeden10)

BolaSkor.com - Eden Hazard membantu Chelsea keluar dari 'lubang jarum' ketika meraih kemenangan 2-1 melawan Watford, pada pekan 19 Premier League 2018-2019 di Vicarage Road, Kamis (27/12) dini hari WIB. Dua golnya memberikan kemenangan usai Roberto Pereyra mencetak gol di menit 45+3.

Chelsea sangat membutuhkan kemenangan itu untuk menjaga posisi di empat besar klasemen Premier League (zona Liga Champions), karena sebelumnya kalah 0-1 dari Leicester City di Stamford Bridge.

Tidak sekedar membantu tim meraih kemenangan, Hazard kini sudah bisa disejajarkan dengan legenda Chelsea lainnya melalui gol ke-100 untuk Chelsea (101 gol ketika mencetak gol kedua). Dia pemain ke-10 dalam sejarah Chelsea yang dapat melakukannya.

Baca Juga:

Eden Hazard Lewati Catatan di Chelsea pada Musim Lalu

Selain Messi dan Ronaldo, Eden Hazard Paling Konsisten Tampil di Level Internasional

Hasil Liga-liga Eropa: Chelsea dan Inter Menang Tipis

Selebrasi gol Eden Hazard ke gawang Watford

"Mencetak 101 gol dengan klub yang sangat hebat ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan, tapi sekarang saya berpikir fans, staf, saya sendiri, dan para pemain, kami ingin hal yang lebih lagi," tegas Hazard di Sky Sports.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol untuk klub ini dan kemudian mencoba jadi legenda seperti (Frank) Lampard, (John) Terry, (Didier) Drogba, saya coba jadi yang terbaik."

Peran sentral pemain yang datang dari Lille pada 2012 itu semakin krusial musim ini jika melihat statistik yang dimilikinya. Tidak ada satu pun pemain di Premier League yang terlibat langsung gol timnya melebihi Hazard.

18 pertandingan, 15 kali tampil sebagai starter, mencetak 10 gol, dan memberi sembilan assists. Lebih lanjut, Hazard menciptakan peluang paling terbanyak pada angka 50 dan 52 kali sukses melalui lawan.

Perkembangan bermain Hazard itu tak lepas dari perubahan taktik Chelsea yang diterapkan Maurizio Sarri. Dengan penguasaan bola yang dominan (rata-rata tiap pertandingan 60-80 persen penguasaan bola), Hazard semakin leluasa bergerak dekat sepertiga pertahanan lawan untuk mencetak gol.

Hazard berada di peringkat 10 top skorer Chelsea yang sudah mencetak 100 gol dengan catatan 101 gol. Dia berada di bawah Lampard (211 gol), Bobby Tambling (202 gol), Kerry Dixon (193 gol), Drogba (164 gol), Roy Bentley (150 gol), Peter Osgood (150 gol), Jimmy Greaves (132 gol), George Mills (125 gol), dan George Hildson (108 gol).

Rincian 100 gol Hazard, dicatat oleh Sky Sports, adalah: gol kaki kanan (70), kaki kiri (25), tandukan kepala (lima), di dalam area penalti (91 gol), di luar kotak penalti (sembilan gol), penalti (23 kali), dan tendangan bebas (satu).

Breaking News Premier League Chelsea Eden hazard Watford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan