BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar akhirnya mendapatkan sosok yang menurutnya pantas menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI yang ditinggalkan Ratu Tisha Destria.

Menurutnya, sosok itu harus memiliki pengalaman dan juga dedikasi yang tinggi dalam menjalani tugasnya sebagai Sekjen PSSI. Sehingga induk organisasi sepak bola tanah air ini benar-benar bisa semakin maju kedepannya.

"Kalau calon Sekjen itu orang yang harus punya pengalaman dan juga dedikasi yang tinggi. Harus sesuai dengan pengalaman mereka, pendidikan mereka, sesuai dengan basicnya," kata Umuh saat dihubungi, Minggu (19/4).

Selain itu, Umuh juga berharap sosok Sekjen ini loyal terhadap PSSI dan tidak mementingkan pribadinya. Sehingga perannya benar-benar bermanfaat bagi PSSI.

Baca Juga:

Harapan Umuh Muchtar untuk PSSI di HUT-90

Umuh Muchtar: Saya Siap Jadi Sekjen PSSI asal Transparan


"Bukan soal sering mengurus sepak bola atau klub atau di PSSI, tapi disitu harus benar-benar orang yang loyal dan bisa menghabiskan waktu di situ di PSSI,"

"Karena Sekjen itu, lebih sibuk dari pada Ketua dan pertanggung jawabannya banyak. Karena pekerjaannya lebih padat," tegasnya.


Umuh pun menunjuk satu sosok yang pantas menjabat sebagai Sekjen PSSI. Dia adalah Tommy Apriantono yang merupakan Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat.

"Saya mengajukan itu ada gurunya Tisha, kan gurunya ada di Bandung. Ketua Asprov PSSI Jabar, pak Tommy menurut saya pantas dan seusai dengan pengalaman, punya dedikasi dan seusai jalurnya, basicnya jelas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)