Umuh Muchtar: Saya Siap Jadi Sekjen PSSI asal Transparan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 April 2020
Umuh Muchtar: Saya Siap Jadi Sekjen PSSI asal Transparan
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengatakan keputusan Ratu Tisha Destria mundur dari posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI sangat tepat.

Sebelumnya, Ratu Tisha mundur dari posisi Sekjen PSSI pada 13 April 2020. Ia mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Instagram pribadinya, @Ratu.Tisha. Ratu Tisha pun sudah melayangkan surat pengunduran diri ke Ketua Umm (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ya menurut saya ini jalan terbaik buat Tisha. Nanti dia dihantui dengan masalah-masalah yang lalu," beber Umuh, ketika dihubungi wartawan.

Meski begitu, Umuh menganggap Ratu Tisha hanya manusia biasa yang memiliki nilai positif dan negatif saat menjadi Sekjen PSSI.

"Ratu Tisha memang jago dan pintar. Tapi, dia keblinger juga. Sudah, sebut saja Umuh bersyukur dia mundur. Alhamdulillah," celetuk Umuh.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI Belum Sahkan Mundurnya Ratu Tisha

Exco Anggap Pernyataan Waketum PSSI terkait Sekjen Bikin Gaduh

Saat ditanya siapa calon pengganti Ratu Tisha yang pantas, Umuh belum menemukannya. Namun, ia siap menjadi Sekjen PSSI asal semua transparan. Pasalnya, ia merasa pernah dijegal beberapa pihak saat gagal menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ia mengklaim lantaran dirinya netral malah digejal.

"Saya siap saja, biar saja. Tapi semua transparan. Saya terus terang tidak akan berat ke sana, ke sini. Tidak ada anggapan karena dekat dengan si ini," ucap Umuh.

"Orang kenapa menjegal saya karena semua takut, karena brutal. Tapi brutalnya jelas. Saya terlalu polos, terlalu mengikuti aturan, tidak mau keluar. Saya minta transparan, jangan sampai ada minta adanya keuntungan di sini, jangan seperti itu," tambahnya.

Umuh Muchtar Persib Bandung Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan