Umuh Muchtar Tak Setuju Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 02 Mei 2020
Umuh Muchtar Tak Setuju Liga 1 Digelar Tanpa Penonton
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, masih belum bisa membayangkan jika kompetisi tetap digelar di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Umuh mengaku khawatir jika memang kompetisi tetap dipaksakan untuk digelar akan menjadi tempat baru untuk penyebaran Virus Corona. Ia menambahkan jika memang kompetisi digelar tanpa penonton, itu masih sangat berisiko penularan Virus Corona.

"Karena kalau memaksakan tanpa penonton, saya juga tidak masalah. Tapi mungkin, masih beresiko. Resikonya apa? Kalau kompetisi dipaksakan, kalau nanti ada kejadian pemain atau ofisial terpapar virus corona, itu yang menjadi masalah," ucap Umuh Muchtar seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga:

Gelandang Persib Febri Hariyadi Ungkap Perbedaan Ramadan Tahun Ini

Sanjung Baku, Eks Persib Michael Essien Keluarkan Penilaian Buruk soal Kota di Indonesia

Umuh menambahkan, jika memang kompetisi digelar tanpa penonton itu justru akan merugikan klub. Pasalnya tidak akan ada pemasukan dari tiket. Ini karena pemasukan terbesar klub di Indonesia selain dari sponsor, kedua dari penjualan tiket pertandingan.

"Memang ribet kalau dipaksakan tanpa penonton. Lebih baik menunggu sampai selesai saja wabah virus corona. Memang klub-klub juga membutuhkan dari tiket penonton. Sekarang kalau ada pertandingan seperti itu, kami juga ada biaya-biaya yang lainnya, banyak biaya juga," tutur Umuh Muchtar.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai dengan saat ini memang masih belum memutuskan bagaimana kelanjutan dari kompetisi Liga 1 ini. Baru-baru ini, PT LIB meminta saran kepada para kontestan Liga 1 dan Liga 2 terkait dengan kelanjutan kompetisi.

Sebelumnya PSSI sudah melempar opsi akan menggelar kembali Liga 1 2020 pada 1 Juli dengan catatan status darurat bencana Virus Corona berakhir. Tapi jika memang status darurat tersebut diperpanjang, kemungkinan besar Liga 1 2020 akan dihentikan

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan