BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, memiliki target memenangi Liga Europa 2018-2019. Emery ingin mempersembahkan trofi pada musim perdananya bersama The Gunners.

Arsenal menjadi wakil Premier League keenam yang lolos ke perempat final kompetisi antar klub Eropa musim ini. The Gunners menyusul duo Manchester, Tottenham, Liverpool, dan Chelsea.

Sejatinya, Arsenal berada dalam posisi tidak menguntungkan pada laga 16 besar. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tertinggal 1-3 pada laga leg pertama.

Beruntun mereka mampu menang 3-0 pada laga leg kedua. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, sementara satu lagi persembahan Ainsley Maitland-Niles.

Baca Juga:

Hasil 16 Besar Liga Europa: Duo London ke Delapan Besar, Perjalanan Inter Berakhir

3 Fakta Menarik Laga Arsenal Vs Man United, Bukti Kejeniusan Unai Emery

Arsenal

Unai Emery tidak menganggap Liga Europa sekadar ajang mencari tiket ke Liga Champions. Pria asal Spanyol itu menginginkan trofi dari ajang tersebut.

"Liga Europa mulai berkembang seperti Liga Champions. Di Premier League ada enam tim memperebutkan empat besar. Dua tim tidak lolos ke Liga Champions," kata Unai Emery.

"Liga Europa memberikan kami peluang ke Liga Champions. Selain itu, ini merupakan trofi. Saya berkata kepada para pemain, ini bukan sekadar tiket ke Liga Champions."

"Ini juga mengenai sebuah gelar. Saya merasa kami punya kemungkinan meraih satu trofi. Saya ingin memperlakukan Liga Europa seperti Premier League," imbuh Unai Emery.

Arsenal belum pernah memenangi Liga Champions maupun Liga Europa. Satu-satunya trofi Eropa yang pernah mereka raih adalah Piala Winners musim 1993-1994.