BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, memastikan undian babak 8 besar Piala Presiden 2019 digelar pada 19 Maret mendatang. Undian digelar di Hotel Sultan pada pukul 14.00 WIB.

"Iya, undian dilakukan pada 19 Maret 2019," ungkap Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Sebanyak delapan tim telah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Lima di antaranya berstatus juara grup, sementara tiga lainnya adalah runner-up terbaik.

Lima klub juara grup yakni Persebaya Surabaya (A), Bhayangkara FC (B), Kalteng Putra (C), Persija Jakarta (D), dan Persela Lamongan (E). Kelima tim ini memuncaki klasemen grup, masing-masing dengan perolehan tujuh, sembilan, enam, tujuh, tujuh poin.

Baca Juga:

8 Klub yang Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019

4 Tim yang Jadi Tuan Rumah Perempat Final Piala Presiden 2019

Adapun tiga runner-up terbaik yakni Madura United (D), TIRA Persikabo (A), Arema FC (E). Ketiga tim tersebut secara berturut-turut mencatatkan tujuh poin dengan selisih gol plus tiga, tujuh poin dengan selisih gol plus dua, serta enam dengan selisih gol plus lima.

Empat tim akan menjadi tuan rumah partai babak delapan besar. Yaitu Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan.

Mengingat sesuai regulasi, empat juara grup terbaik berhak menggelar partai babak delapan besar dengan sistem gugur. Itu sebelum semifinal dan final digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Babak delapan besar Piala Presiden akan digelar pada 29-31 Maret 2019. Sementara, semifinal pada 2-6 April dan partai puncak pada 9-12 April.