Unggul Jauh dari Peringkat Kedua, Pemain Liverpool Tetap Tidak Tersenyum

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Desember 2018
Unggul Jauh dari Peringkat Kedua, Pemain Liverpool Tetap Tidak Tersenyum
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ingin sesumbar soal posisi timnya yang saat ini sedang memimpin klasemen Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua.

Liverpool menunjukkan permainan gemilang saat mengalahkan Arsenal 5-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB. Kemenangan itu menjaga rekor Liverpool belum pernah kalah di Premier League.

Roberto Firmino menjadi bintang dengan mencetak hattrick (14', 16', 65' P). Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Sadio Mane pada menit ke-32 dan penalti Salah pada akhir babak pertama. Sedangkan, sebiji gol The Gunners dikreasikan Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-11.

Setelah pertandingan, banyak pujian dialamatkan kepada Liverpool. Bahkan, The Reds digadang-gadang akan menjadi juara Premier League pada akhir musim.

Baca juga:

Liverpool 5-1 Arsenal: Hat-trick Firmino Warnai Performa Bintang Lima The Reds di Anfield

5 Pemain Serie A yang Berpeluang Pindah ke Premier League

Liverpool

Akan tetapi, Klopp menepis penilaian itu dan menyatakan pertarungan belum berakhir. Ia melihat seluruh penggawa Liverpool tidak berlebihan dalam menanggapi kemenangan melawan Arsenal.

"Saya bukan orang terpintar di dunia, namun saya juga bukan orang yang benar-benar bodoh. Tidak penting sama sekali berapa banyak poin yang Anda dapatkan pada Desember, bahkan akhir Desember," jelas Klopp seperti dikabarkan Soccerway.

"Sebelum pertandingan kami melihat hasil Tottenham Hotspur dari layar. Apakah Anda pikir pesta sudah dimulai? Saya tidak melihat senyum di wajah pemain di ruang ganti."

"Kami datang ke sini dalam situasi dengan raihan 54 poin setelah 20 pertandingan. Sekarang, kami benar-benar fokus pada situasi. Ini masih tentang mempersiapkan pertandingan sepak bola, memainkannya sebaik mingkin dan mencoba mendapatkan poin sebanyak yang Anda bisa. Itu saja," sambung sang manajer.

Berikutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Brighton pada 12 Januari. Sebelum itu, Alisson dan kawan-kawan akan saling sikut dengan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA.

"Orang-orang di sekitar kami sibuk untuk terus berlari. Kami harus berlari dan mencoba menjadi yang terbaik," tegas Klopp.

Liverpool Premier League Breaking News Arsenal Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan