Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Agustus 2020
Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Penghargaan Ballon d'or memang ditiadakan tahun ini efek pandemi virus corona. Namun Robert Lewandowski layak menyandang status pemain terbaik dunia saat ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh legenda Jerman, Friedhelm Funkel. Baginya, penampilan penyerang Bayern Munchen tersebut musim ini jauh lebih baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang langganan meraih Ballon d'Or.

Jumlah 55 gol dari 46 laga di semua kompetisi menjadi salah satu bukti kehebatan Lewandowski. Ia juga berperan membawa Munchen meraih dua gelar domestik, Bundesliga dan DFB Pokal.

Baca Juga:

Psywar Pelatih Barcelona, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat ketimbang Robert Lewandowski

Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Rawan Disalip Robert Lewandowski

Willlian dan 5 Pemain dengan Nilai Jual Tinggi yang Direkrut secara Gratis

Lewandowski bahkan berpeluang melanjutkan kejayaan Munchen di Eropa. Syaratnya, ia harus membantu timnya tersebut mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB.

"Tidak ada seorang pun yang mampu mendekati pencapaiannya. Bahkan Messi atau Ronaldo sekalipun," kata Funkel dilansir dari Goal.

"Ronaldo tersingkir lebih awal dari Liga Champions, Messi juga sama. Bahkan Messi juga tidak memberikan gelar apa pun buat Barcelona musim ini."

Trofi Liga Champions memang menjadi salah satu syarat tak tertulis seorang pemain layak meraih gelar Ballon d'Or. Apalagi pada tahun dimana tidak ada penyelenggaraan Piala Eropa atau Piala Dunia.

Namun status Lewandowski sebagai pemain terbaik dunia tak resmi bisa hilang andai Munchen takluk di final Liga Champions. Dua jagoan PSG, Neymar dan Kylian Mbappe menjadi pesaingnya untuk menyandang predikat tersebut.

Robert Lewandowski Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News Bayern munchen
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan