Ungkap Alasan Gabung Dortmund, Bellingham Sempat Terganggu dengan Isu Transfer ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Juli 2020
Ungkap Alasan Gabung Dortmund, Bellingham Sempat Terganggu dengan Isu Transfer ke Manchester United
Jude Bellingham (Laman Resmi Borussia Dortmund)

BolaSkor.com - Penantian wonderkid Inggris berusia 17 tahun, Jude Bellingham telah berakhir terkait masa depannya. Bellingham memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan baru dan menolak kans gabung Manchester United.

Keputusan Bellingham terbilang berani karena ia merantau pada usia yang masih sangat muda dan akan belajar kultur serta bahasa baru di Jerman. Kendati demikian ia tak menyesali keputusan tersebut.

Bellingham bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City dengan banderol 26 juta poundsterling. Meninggalkan Birmingham, klub yang sudah dibelanya dari akademi hingga tim utama dari 2019-2020 bukan perkara mudah bagi Bellingham.

Sang pemain menangis ketika Birmingham memainkan laga terakhirnya di Championship dan kalah 1-3 dari Derby County. Meski berat meninggalkan Birmingham Bellingham lega sudah mengetahui masa depannya.

Baca Juga:

Lagi, Buruan Manchester United Lepas ke Borussia Dortmund

Jude Bellingham Dapat Serangan Rasis setelah Resmi Gabung Dortmund

6 Hal yang harus Diketahui dari Rekrutan Anyar Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Jude Bellingham

Tidak ada lagi rumor-rumor transfer yang menganggunya, termasuk isu transfer ke Man United yang sempat beredar kencang mengingat eks manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson pernah memberinya tur singkat di sesi latihan United.

"Sedih begini cara saya meninggalkan Birmingham, tetapi saya benar-benar optimis tentang masa depan," tutur Bellingham dilansir dari Mirror.

"Saya memilih Dortmund karena itu adalah langkah sempurna untuk perkembangan saya. Saya hanya senang bahwa saga sudah berakhir. Itu (isu transfer) sangat menjengkelkan bagi saya dan ada banyak suara pada saat itu yang ingin saya lakukan hanyalah bermain untuk Birmingham."

"Sekarang saya tidak punya kesempatan untuk melakukan itu lagi, tetapi saya ingin berpikir saya memanfaatkannya sebaik-baiknya," imbuh Bellingham.

Gelandang timnas Inggris U-17 itu juga menuturkan alasan memilih Dortmund ketimbang United. Selain ingin mengikuti jejak sukses kompatriotnya, Jadon Sancho, Bellingham melihat Dortmund sebagai tempat yang pas baginya mengembangkan karier.

"Rekor yang didapat Dortmund dengan pemain muda dalam beberapa tahun terakhir tidak ada tandingannya di sepak bola Eropa," tambah Bellingham.

“Menimbang semua itu dan orang-orang yang kami temui di sana, stadion dan basis fans, itu membuat saya jatuh cinta dengan klub itu juga."

"Saya sudah bertemu Sancho dan kami sudah bicara. Dia adalah contoh yang bagus tentang apa yang dapat Anda capai jika Anda melakukan hal yang benar," urai Bellingham.

Breaking News Jude Bellingham Dortmund Borussia Dortmund Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan