Ungkapan Bek Timnas U-19 Setelah Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Desember 2020
Ungkapan Bek Timnas U-19 Setelah Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan
Komang Tri Arta. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19/U-20, I Komang Tri Arta Wiguna, tak ingin larut dalam kekecewaan setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Komang Tri coba mengambil sisi positif dari persiapan yang dijalani setahun ini.

Komang Tri sebenarnya punya kans untuk didaftarkan pada Piala Dunia U-20. Bek jangkung milik Bali United ini selalu masuk proyeksi Shin Tae-yong dalam setiap training camp (TC) setahun ini.

Namun kenyataan berkata lain. Komang Tri dkk. harus memendam keinginan tampil di Piala Dunia U-20 lantaran FIFA membatalkan edisi 2021. Keputusan ini didasari pandemi virus corona yang belum terkendali.

Baca Juga:

Pemkot Surabaya Pastikan Venue Piala Dunia U-20 Terawat hingga 2023

Motivasi Orang Tua Tambahan Bekal Jalani TC Timnas U-19 di Spanyol

"Kalau dibilang kecewa ya pasti kecewa. Apalagi kesempatan bisa membela Indonesia di event sekelas Piala Dunia jadi terkubur. Itu mimpi semua orang agar bisa tampil di event tersebut," ucap Komang Tri, Minggu (27/12).

Komang Tri sudah dipanggil Shin Tae-yong sejak TC di Thailand, Januari lalu. Dia kemudian diikutsertakan saat Timnas U-19 TC di Kroasia selama dua bulan. Bagi Komang Tri, setahun bersama Timnas Indonesia U-19 memberinya banyak ilmu.

"Kalau dibilang rugi, menurut saya tidak juga, karena saya sudah hampir setahun latihan bersama Timnas. Saya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman saat latihan bersama Timnas," tuturnya.

"Nantinya, apa yang saya dapat di Timnas bakal saya invest di diri saya sendiri agar bisa bermain bola lebih baik untuk ke depannya," lanjutnya.

Sayangnya, Komang Tri tak bisa ikut saat Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Spanyol. Dia mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus fokus menjalani penyembuhan. Hal sama turut dialami Beckham Putra dan Jack Brown.

"Iya, saya tidak dibawa. Saya cedera saat game internal. Sekarang saya penyembuhan di Jakarta," pungkasnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas indonesia u-20 Bali United Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan