BolaSkor.com - Syaffarizal Mursalin Agri atau Farri Agri resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persija Jakarta, Rabu (18/9). Ia mendapat kontrak hingga akhir musim 2019 dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Farri Agri mengaku senang bisa bergabung ke Persija. Hal ini baginya seperti harapan yang akhirnya tercapai.

"Saya senang di sini. Ketika masih muda, saya ingin suatu hari kembali dan bermain di Indonesia. Dan ingin jadi bagian sepak bola di sini. Saya ingin berterima kasih ke Persija, dan Ferry Paulus (CEO) yang membuatnya menjadi kenyataan lewat transfer ini," katanya dalam perkenalan.

Baca Juga:

Proses yang Dilalui Persija Sebelum Rekrut Farri Agri

Jalani Latihan Perdana, Rachmad Hidayat Beri Kesan Positif

Farri Agri menyadari bahwa Persija merupakan klub besar, dengan suporter yang juga besar. Sehingga membuatnya memiliki tanggung jawab besar selama berseragam Macan Kemayoran.

"Waktu ada tawaran dari Persija, klub dengan suporter yang dikenal, The Jak, saya sangat senang."

"Mungkin di Qatar, karena negara kecil, populasi tidak besar dan budaya di mana perempuan tidak bisa ke stadion, sehingga harus di rumah. Mungkin itu salah satu alasan tidak banyak suporter. Bagaimana di sini? Tentu ketika memasuki lingkungan baru harus adaptasi. Harus cepat adaptasi dengan situasi."

Syaffarizal Mursalin Agri atau Farri Agri memulai karier di sepak bola Qatar setelah menjadi bagian Al Khor Indonesia Community yang diisi oleh mayoritas anak Indonesia.

Farri Agri, pemain asal Indonesia yang sempat masuk proyeksi untuk memperkuat Timnas Qatar kemudian bermain untuk Al Khor saat usia sekitar 17 tahun. Pada 2015, ia membela Al Ahli sebelum merapat ke Al-Markhiya pada 2018.