BolaSkor.com - Penantian panjang para pemain Timnas Indonesia akhirnya terbayarkan. Butuh dua minggu untuk menanti latihan perdana tim Garuda di Stadion Madya Senayan, Jumat (7/8).

Para pemain harus menunggu sekitar dua pekan untuk berlatih di lapangan. Sejak tiba di Jakarta pada 23 Juli lalu, para pemain harus bersabar karena dua kali rencana latihan batal terlaksana.

Baru setelah dua hasil swab test PCR dinyatakan negatif, pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan perdana. Inilah penantian manis setelah dua pekan pemain hanya beraktivitas di Hotel Fairmont, Jakarta.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berjanji Bantu Pendidikan Para Pemain Timnas Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Timnas Indonesia U-19 dan Senior TC di Korsel

Kadek Agung menjadi salah satu pemain yang gembira dengan sesi latihan perdana ini. Inilah latihan pertama Kadek Agung setelah dua tahun menjadi langganan Timnas U-23.

"Pastinya saya senang akhirnya bisa latihan di lapangan. Sudah bosan juga selama ini cuma di kamar saja," terang Kadek Agung, Jumat (7/8).

Selama dua pekan di hotel, Kadek Agung melakukan sejumlah aktivitas untuk menjaga kebugarannya. Dia melakukan berbagai gerakan workout di dalam kamar. Hal sama pun dilakukan para pemain Timnas Indonesia.

"(Semua pemain) workout sendiri-sendiri. Mungkin karena sudah pada mengerti juga soal (metode) jaga kondisi," kata Kadek Agung.

Sementara ini Timnas Indonesia menggelar latihan di Jakarta. Tak lama lagi, Shin Tae-yong akan memboyong tim senior dan Timnas U-19 ke Korea Selatan. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)