Ungkapan Pratama Arhan Setelah Terpilih sebagai Pemain Terbaik di Laga Kontra Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Desember 2021
Ungkapan Pratama Arhan Setelah Terpilih sebagai Pemain Terbaik di Laga Kontra Malaysia
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di pertandingan kontra Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Arhan mencatatkan satu gol dan satu assist.

Gol yang dilesakkan Arhan terjadi pada menit ke-50. Sepakan keras bek kiri Timnas Indonesia itu berhasil merobek gawang Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi.

Sementara itu, Arhan juga punya andil terhadap gol kedua Timnas Indonesia yang diciptakan Irfan Jaya pada menit 43. Pemain asal PSIS Semarang tersebut mengirimkan umpan kepada Irfan Jaya di dalam kotak penalti setelah sebelumnya melakukan aksi individu dengan melewati dua pemain Malaysia.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Bantai Malaysia, Timnas Indonesia Bertemu Singapura di Semifinal

Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Pesan Shin Tae-yong Sukses Lecut Pemain

Di luar itu, sepanjang pertandingan Arhan memang cukup rajin dalam membantu serangan. Tercatat, ada dua peluang dari tendangan jarak jauhnya yang mampu mengancam gawang Malaysia.

Penampilan apik Arhan di laga kontra Malaysia berbuah predikat pemain terbaik atau man of the match. Ia mengaku senang mendapat predikat tersebut terlebih lagi Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Malaysia.

"Saya ucapkan puji syukur diberikan kemenangan dan hasil terbaik. Ini hasil kerja keras satu tim, staf, dan pelatih," kata Arhan.

Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia keluar sebagai juara Grup B dengan poin 10, unggul produktivitas gol dari Vietnam. Di babak semifinal nanti, Skuat Garuda bakal bertemu tuan rumah Singapura, pada 22 dan 25 Desember 2021.

"Di pertandingan selanjutnya kami akan bekerja keras lagi untuk melaju ke final," ujar Arhan.

Timnas Indonesia Timnas malaysia Pratama Arhan Alif Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan