BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menaruh harapan terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23. Ia berharap Garuda Muda menunjukkan performa gemilang, bahkan lebihi Timnas Senior.

Terdekat Timnas U-23 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Awalnya Australia, China, dan Brunei Darussalam menjadi lawan di Grup G.

Dua tim yang disebut terakhir memilih mundur. Grup G yang akan digelar di Tajikistan pun hanya diisi Indonesia dan Australia.

Baca Juga:

Lawan Timnas Putri di Piala Asia 2022 Diketahui 28 Oktober

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Australia Dua Kali, PSSI Menunggu Surat Resmi AFC

Federasi Sepak Bola Tajikistan (FTT) menerangkan bahwa Indonesia dan Australia akan bermain dua kali pada 27 dan 30 Oktober. Adapun PSSI belum bisa mengonfirmasi karena menunggu surat resmi dari AFC.

"Tadi pagi kami baru saja sampai di Tajikistan setelah transit di Istanbul usai pertandingan (timnas senior) melawan Taiwan berakhir. Jadwal sangat padat. Ayo para pemain U-23 tunjukkan performa yang lebih baik dari kakak-kakak kalian (senior)," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram-nya.

Shin Tae-yong juga menampilkan tiga foto. Pertama dirinya, sementara dua lain bersama dengan tim pelatih dan Asnawi yang menunjukkan gestur mencakar.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani persiapan lebih dahulu mulai Kamis (14/10) sore waktu Tajikistan. Ada dua uji coba diagendakan, salah satunya melawan Tajikistan pada 19 Oktober. Sedangkan melawan Lebanon pada 22 Oktober masih menunggu kepastian.