BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyebut untung rugi andai Tontowi Ahmad meninggalkan Pelatnas PBSI. Salah satu kerugian besar di balik mundurnya Tontowi adalah pengalamannya.

Sebelumnya, Richard mengungkapkan rencana Tontowi untuk mundur dari Pelatnas PBSI. Pebulu tangkis asal Banyumas tersebut bakal mundur dari pelatnas pada Maret mendatang.

Kondisi tersebut membuat Richard mengungkapkan keuntungan dan kerugian membuat keputusan tersebut. Meski PBSI akan kehilangan pengalaman Tontowi, namun dia menilai mundur bisa membuka peluang Owi.

Baca Juga:

Maret, Tontowi Ahmad Tinggalkan Pelatnas PBSI

Bukan Hanya Serie A, Virus Corona Juga Sebabkan Kejuaraan Bulu Tangkis Italian Junior 2020 Dihentikan

“Kalau kita lihat kalau untuk Olimpiade jujur saja untuk membantu anak-anak dua pasangan itu cukup. Ada positif. tapi kalau kita lihat ke depan lagi untuk seorang Owi ke Olimpiade sudah cukup susah. Sudah nggak mungkin,” kata Richard saat ditemui di Pelatnas PBSI, Senin (24/2).

“Untuk pertandingan juga sama apri tidak dapat, ranking kurang, kesempatan bertanding sulit. sulit untuk owi, sedangkan dia ada keperluan punya keluarga. saya rasa di luar itu dia sudah dapat yang lebih baik,” lanjutnya.

Tontowi Ahmad sendiri belum mau berkomentar saat dihubungi BolaSkor.com. Pria yang akrab disapa Owi tersebut meminta waktu untuk meresmikan keputusan mundur dari Pelatnas PBSI.