BolaSkor.com - Raksasa LaLiga Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Everton mengenai transfer James Rodriguez. Everton dikabarkan akan segera mengumumkan Rodriguez sebagai pemain barunya.

Dilansir dari AS, Everton memiliki Rodriguez dengan durasi kontrak tiga tahun. Proses perekrutan Rodriguez akan segera selesai dalam beberapa hari ke depan.

Manajemen The Toffees setuju memboyong seharga 22 juta poundsterling (sekitar Rp 431 miliar) ke juara LaLiga tersebut. Rodriguez saat ini belum terbang ke Merseyside, namun negosiasi diyakini berjalan baik dan tidak ada kendala.

"Tes medis diagendakan untuk James Rodriguez sebagai pemain baru Everton. Surat kerja selesai di antara Everton dan Real Madrid. Ancelotti memanggilnya berulang kali, sosok kunci keberhasilan merekrut pemain Kolombia," tutur Fabrizio Romano.

Baca Juga:

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

7 Pemain Top Eropa yang Coba Dijual Klub di Musim Panas 2020

Lepas Unek-unek, James Rodriguez Ingin Hengkang tapi Dilarang Real Madrid

James Rodriguez

Real Madrid menjual Rodriguez karena pelatih mereka, Zinedine Zidane sudah tidak menggunakannya. Mantan pemain AS Monaco tersebut juga sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu.

Secara performa, Rodriguez menunjukkan performa yang menjanjikan, terutama di awal musim kemarin. Namun, cedera sempat membuatnya absen hingga lima pekan.

Real Madrid membeli Rodriguez seharga 63 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun) pada 2014 dan menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Akan tapi kehidupannya di Madrid tidak berjalan sesuai dengan rencana. Sejak Zidane menjadi pelatih, ia jarang mendapatkan tempat untuk tampil. Di Everton James akan bereuni dengan Carlo Ancelotti, eks pelatihnya di Bayern Munchen dan Real Madrid yang juga berusaha keras membawanya ke Goodison Park.

Penulis: Alexander Matthew