7 Pemain Top Eropa yang Coba Dijual Klub di Musim Panas 2020

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Agustus 2020
7 Pemain Top Eropa yang Coba Dijual Klub di Musim Panas 2020
Gareth Bale dan James Rodriguez (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Klub-klub Eropa sekiranya hanya memiliki 10 pekan untuk mengakhiri transfer agar tidak diganggu dengan isu transfer pemain di kala musim dimulai.

Musim baru (2020-21) dimulai pada September dan bursa transfer musim panas ditutup pada awal Oktober. Tak ayal pergerakan transfer di tahun ini dilakukan klub-klub lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Terlebih dengan adanya pandemi virus corona klub-klub Eropa tak bisa sembarangan membelanjakan uang mereka tanpa terlebih dahulu menjual atau melepas pemain. Apalagi bagi beberapa tim mereka ingin menjual pemain top karena berbagai alasan.

Baca Juga:

Philippe Coutinho, Pemain dengan Banderol 150 Juta Euro yang Jadi Mimpi Buruk Barcelona

Lepas Unek-unek, James Rodriguez Ingin Hengkang tapi Dilarang Real Madrid

Gareth Bale Harus Segera Bicarakan Masa Depannya di Real Madrid

Dirangkum dari berbagai sumber berikut BolaSkor.com menjabarkan delapan pemain top yang coba dijual klubnya di musim panas ini:

1. James Rodriguez - Real Madrid

James Rodriguez dan Gareth Bale

Sudah bermain untuk Real Madrid sejak 2014 dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua tahun (2017-2019). Kembalinya ke Real Madrid tak lantas membuat James Rodriguez bermain reguler - masih jadi penghangat bangku cadangan.

Tak ayal Madrid akan berusaha menjual James (29 tahun) di musim panas ini untuk menghasilkan uang lalu membeli pemain-pemain incaran. Klub seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea, hingga Atletico Madrid tertarik dengan servisnya. Selain James rekan setimnya, Gareth Bale juga berusaha dijual oleh Madrid.

2. Douglas Costa - Juventus

Douglas Costa

Douglas Costa dikabarkan masuk daftar jual Juventus dan tak masuk rencana bermain Andrea Pirlo. Bersama Gonzalo Higuain dan Sami Khedira Costa juga akan dilepas Il Bianconeri. Pada usia 29 tahun peminat pemain asal Brasil itu masih banyak.

Eks pemain Shakhtar Donetsk dan Bayern Munchen diminati oleh Manchester United hingga PSG (Paris Saint-Germain). Kecepatan dan kemampuan tekniknya masih jadi nilai keunggulan sang pemain yang harganya kini berada di kisaran 24 juta euro.

3. Kalidou Koulibaly - Napoli

Kalidou Koulibaly

Enam tahun bermain untuk Napoli dan sudah tiba saatnya untuk Kalidou Koulibaly hengkang. Apalagi Napoli tahu di musim panas ini tepat menjualnya selagi harga pemain berusia 29 tahun masih di kisaran 56-60 juta euro. Bek tengah asal Senegal diminati oleh duo Manchester.

4. Ivan Rakitic - Barcelona

Ivan Rakitic

Tidak masuk ke dalam daftar pemain yang aman dari revolusi Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman. Ivan Rakitic (32 tahun) kontraknya menyisakan setahun lagi dan setelah enam tahun bermain untuk Barcelona kans perginya cukup besar. Rakitic punya banderol 20 juta euro.

5. Philippe Coutinho - Barcelona

Philippe Coutinho

Gelandang serang asal Brasil bisa bertahan atau dijual Barcelona. Banderolnya menurun kini di harga 56-60 juta euro. Philippe Coutinho (28 tahun) dikabarkan akan kembali bermain di Premier League seiring ketertarikan Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

6. Serge Aurier - AC Milan

Serge Aurier

Bayer Leverkusen dan AC Milan saling sikut untuk mendaratkan pemain berusia 27 tahun. Serge Aurier punya kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2022, namun Spurs berpeluang menjualnya demi mencari bek kanan anyar dan banderolnya berkisar di antara 20-30 juta euro.

7. Thiago Alcantara - Bayern Munchen

Thiago

Bayern Munchen sedianya tidak akan keberatan terus menggunakan servis Thiago Alcantara. Permasalahannya kontrak gelandang berusia 29 tahun habis pada 2021 dan Bayern akan lebih memilih menjualnya saat ini dibanding melepasnya gratis tahun depan.

Liverpool sangat serius menginginkannya. Tapi mereka tak mau membayar lebih dari 25 juta euro semetara Bayern meminta 30 juta euro untuk pemain yang sudah memperkuat klub dari 2013. Tak ayal saga transfer Thiago dapat berlangsung dengan lama.

Breaking News Trivia Sepak Bola James Rodriguez Philippe Coutinho Ivan Rakitic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan