BolaSkor.com - Mohamed Salah meruapakan salah satu algojo penalti terbaik di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Namun hal itu tak membuatnya puas.

Salah memang berstatus sebagai algojo penalti utama Liverpool. Rekornya cukup mentereng karena hanya gagal dua kali dari 25 kesempatan.

Kegagalan terakhir Salah dalam mengeksekusi penalti terjadi pada pertengahan September silam. Kiper AC Milan, Mike Maignan mampu menepis sepakannya saat bertemu di ajang Liga Champions.

Sementara di Premier League, Salah terakhir kali gagal mengeksekusi penalti pada Oktober 2017 saat bersua Huddersfield Town. Sejak saat itu ia tak pernah gagal lagi dalam 22 kesempatan secara beruntun.

Baca Juga:

Mohamed Salah Kian Mirip Lionel Messi

Mohamed Salah Tak Jamin Bertahan di Liverpool

Rekor Mo Salah Vs Cristiano Ronaldo Kontra Big Six

Salah punya cara unik untuk mempertajam rekor penaltinya. Hal itu dibocorkan oleh kiper Watford, Ben Foster.

“Mereka (Liverpool) baru saja memenangkan pertandingan 5-0, Mo Salah mencetak satu gol dalam pertandingan. Dia mendatangi saya usai pertandingan dan sedikit menutup mulutnya karena dia tidak ingin kamera menangkapnya," kata Foster kepada The Cycling GK.

"Ia bertanya jika dirinya mendapat penalti, ke arah mana saya akan melompat?"

Foster awalnya terkejut dengan pertanyaan Salah tersebut. Namun ia sadar pemain berkebangsaan Mesir itu coba menganalisis pikiran kiper terkait eksekusi penaltinya.

Foster pun tak ragu menjawab pertanyaan Salah. Ia menentukan arahnya berdasarkan dari statistik.

"Saya akan menukik ke kanan karena Anda menempatkan lima penalti terakhir anda ke kanan," jawab Foster kepada Salah.

"Semua penjaga gawang melakukan penelitian mereka pada striker dan akan mencoba dan mencari tahu terkait data pada empat, lima atau sepuluh pertandingan terakhir mereka."

Percakapan Foster dan Salah terjadi usai laga Watford kontra Liverpool pada pekan kedelapan Premier League 2021-2022. Saat itu The Reds menang 5-0 dan Salah mencetak satu gol meski bukan dari penalti.

Foster mungkin bukan satu-satunya kiper yang ditanya Salah. Mantan pemain Chelsea itu setidaknya sedikit lebih tahu terkait cara kiper menebak arah tembakan eksekutor penalti sekarang.