BolaSkor.com - Mohamed Salah kembali tampil gemilang saat Liverpool bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Pemain berkebangsaan Mesir itu juga secara tak sadar kian mirip dengan Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (16/10), Liverpool mengalahkan Watford dengan skor telak 5-0. Salah menyumbang satu gol dan satu assist.

Salah memberikan umpan ajaib untuk gol pertama Liverpool yang dicetak Sadio Mane pada menit kesembilan. Ia kemudian mencetak gol keempat The Reds setelah Roberto Firmino dua kali membobol gawang Watford.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik di Balik Ketajaman Trisula Lini Depan Liverpool

Watford 0-5 Liverpool: Ucapan Selamat Datang yang Menyakitkan untuk Ranieri

Tiga Klub yang Cocok Jadi Destinasi Berikutnya untuk Mohamed Salah

Proses gol Mohamed Salah

Gol Salah dicetak dengan cara yang istimewa. Ia seolah tak kesulitan membongkar pertahanan Watford meski dikepung tiga sampai empat pemain lawan di kotak penalti.

Salah mengakhiri aksinya dengan sebuah tembakan akurat dengan kaki kiri. Aksi ini biasa dilakukan oleh seorang Messi selama bertahun-tahun lamanya.

Salah sendiri sebelumnya juga mencetak gol dengan cara serupa ke gawang Manchester City. Hal inilah yang membuatnya mulai disandingkan dengan Messi.

Perbandingan Salah dengan Messi menarik perhatian manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menilai anak asuhnya hanya berusaha menjadi dirinya sendiri.

"Dia terlihat seperti Mo (Salah) sebenarnya, dan itu sangat bagus. Dia jelas tipe pemain yang bisa melakukan hal-hal semacam ini dan bagus untuk kami," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"(Gol seperti itu) Tak mungkin dicetak oleh orang dengan kaki normal seperti kita semua, tapi itu jelas mungkin baginya dan itu membuatnya benar-benar istimewa. Anda bisa melihat bagaimana tim merayakan gol, semua orang segera menyadari itu adalah sesuatu yang istimewa."

Selain gol, Salah dan Messi memiliki beberapa kemiripan lain. Keduanya sama-sama berkaki kidal dan suka menusuk dari sisi kanan.

Klopp pun tak ragu menyebut Salah sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia saat ini. Kontribusinya untuk Liverpool memang sangat krusial.

"Bagi saya, dia yang terbaik. Saya melihatnya setiap hari dan itu membuatnya lebih mudah bagi saya," tambahnya.

"Lewandowski ada di luar sana, Ronaldo masih mencetak gol seperti orang gila, Messi masih menampilkan performa kelas dunia, Mbappe dan yang lainnya akan datang. Namun saat ini dia pasti berada di puncak daftar itu."