Usai Curi Poin, Fernando Alonso Bersimpati kepada Russell

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Juli 2021
Usai Curi Poin, Fernando Alonso Bersimpati kepada Russell
Fernando Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com - Juara dunia dua kali, Fernando Alonso mengaku bersimpati kepada George Russell karena menyelip untuk posisi 10 besar di akhir Grand Prix Austria.

Hal tersebut membuat pembalap asal Inggris itu kehilangan poin pertamanya untuk tim Williams dalam dua tahun belakangan. Alonso menyalip pada tiga lap jelang finis.

"Saya merasa sedikit kasihan kepada George Russell karena dia membalap dengan luar biasa akhir pekan ini," ujar Alonso dikutip dari Crash.

Russell mengawali F1 GP Austria dari P8 setelah mencapai sesi kualifikasi 3 untuk pertama kalinya sebagai pembalap Williams.

Russell baru mencetak poin satu kali pada Formula 1 ketika menjadi pembalap pengganti Lewis Hamilton yang sempat terjangkit Covid-19 di Bahrain pada Desember lalu.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

"Saya pikir dia akan memiliki kesempatan untuk naik podium dan berjuang untuk kemenangan balapan di masa depan jika ia pergi ke Mercedes, jadi itu akan menjadi waktu yang berbeda baginya," lanjutnya.

"Saya menikmati hari ini. Satu poin ketika start dari P14 mungkin tidak diharapkan karena simulasi kami pagi ini sedikit lebih pesimis dari P10 jadi saya mengambil poin dann ini adalah sesuatu," pungkas Alonso.

Alonso dibiarkan menyesali kesempatan yang terlewatkan di Austria setelah ia hanya bisa menempati urutan ke-14. Meski demikian, ia tetap senang karena bisa menjaga poinnya dengan Alpine.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 Fernando alonso George Russell
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan