BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar pertemuan dengan para pelatih yang membantunya di semua level Timnas Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Kantor PSSI, FX Sudirman, Kamis (9/1).

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-yong didampingi pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan Kim Hae-woon dan translator.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ikuti Jejak Park Hang-seo Berprestasi bersama Timnas Indonesia

Keunikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Tak Gunakan Media Sosial

Sementara pelatih lokal yang sudah dipilih PSSI, yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto turut hadir dalam pertemuan itu. PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan, di mana Shin Tae-yong sudah membagi tugas untuk Indra Sjafri dan Nova Arianto. Indra Sjafri masih memegang kendali di Timnas Indonesia U-23 dan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Senior.

"Saya di bawah U-20 bersama Gong Oh-kyun dari Korsel itu. Coach Indra tetap pegang U-22/U-23. Tapi kita saling sinergi dan Bantu, bahu-membahu," kata Nova Arianto.

"Kalau senior ada coach Shin, Indra, dan Kim," tambahnya.

Shin Tae-yong memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Nantinya memang ada pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia. Namun khusus Senior dan U-20, Shin Tae-yong tanggung jawab sepenuhnya. Ia di sini bisa dibilang pelatih kepala sekaligus manajer.

Saat ini, baru Timnas Indonesia U-16 yang terjawab siapa pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Pasalnya, Bima Sakti masih terikat kontrak panjang bersama PSSI. PSSI akan segera umumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong membawa 4 asisten. Tiga nama yang sudah diketahui adalah pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Pelatih lokal yang membantu Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti.