BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang usai menjalani tes uji coba Sirkuit Misano pada 21 dan 22 September 2021. Rider berjuluk The Baby Alien itu akhirnya meraih hasil positif pada ajang uji coba tersebut.

Marquez perlahan dapat melupakan keterpurukannya selama menjalani MotoGP 2021. Lewat komponen baru yang dibawa Honda saat tes uji coba di Sirkuit Misano, Marquez mampu meningkatkan performanya lagi.

Keberhasilan ini menjadi modal awal bagi The Baby Alien untuk mengarungi MotoGP musim depan. Repsol Honda tidak akan menjadi bulan-bulanan rival-rivalnya.

“Seperti yang orang lain katakan saat melakukan tes, kami senang dengan pekerjaan yang selesai dilakukan. Memang benar kamu harus mengerti beberapa informasi karena banyak daya cengkram di lintasan dan kamu bisa melaju cepat,” jelas Marquez dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Sambut Sang Buah Hati, Rossi Pakai Helm Khusus

Fakta Menarik MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Masuk Jajaran Elite

“Bisa saja dikendarai dengan cara berbeda dibandingkan saat balapan karena biasanya saat itu lintasan tidak memiliki daya cengkram yang banyak. Namun, saya senang dengan perkejaan ini. Kita bisa bekerja dengan bagus untuk persiapan musim 2022, mencoba motor baru. Secara umum semuanya lancar,” sambungnya.

Tercatat terdapat beberapa komponen penting yang diuji coba Marquez pada saat itu. Di antaranya seperti komponen aerodinamis (sayap bawah di fairing dan bentuk buntut yang berbeda), komponen air intake, dan knalpot.

“Meskipun pembalap lainnya melaju dengan cepat di tes ini karena kondisinya lebih baik, saya tetap senang. Kita sudah melakukan hal menarik selama dua hari ini. Terpenting kita bisa menguji untuk balapan kedepannya. Saya ingin berterima kasih kepada staff dan juga kru Repsol Honda atas kerja kerasnya,” ungkap Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat