BolaSkor.com - Petinggi Manchester United, Ed Woodward, mengungkapkan kondisi terkini keuangan The Red Devils. Menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Manchester United dikabarkan mengalami masa sulit dari sisi keuangan. Pada akhir tahun lalu, utang The Red Devils naik 16 persen, hingga menjadi 444,5 juta pounds.

Pahitnya, pendapatan Manchester United anjlok tujuh persen. Hal tersebut tak terlepas dari pandemi virus corona.

Baca Juga:

Keuangan Seret, Jangan Mimpi Manchester United Beli Pemain Mahal

Tak Puas Ditahan Palace, Solskjaer Minta Lima Amunisi Baru

Manchester United Tak Lagi Jadi Destinasi Pemain Top

Man United

Meski demikian, Ed Woodward punya keyakinan penuh Man United akan melewati masa sulit. Alasannya, Man United tetap menjadi satu di antara tim paling populer di dunia.

"Walau ada sedikit gangguan, tetap bisnis kami masih tetap signifikan. Kami senang dengan ketahanan klub melewati masa pandemi. Itu terjadi karena dedikai anggota dan kekuatan komersial klub," ujar Ed Woodward kepada Goal.

"Kami mendapatkan peringatan soal pentingnya sepak bola sebagai sumber komunitas, hiburan, dan kebanggaan bagi para suporter di seluruh dunia. Kami sangat merindukan mereka di Old Trafford."

"Kemajuan yang dibuat Solskjaer dan para pemain musim ini sangat nyata. Kami juga berkembang dari sisi akademi dan tim wanita. Kami optimistis soal masa depan di dalam dan luar lapangan," tegas Ed Woodward.

Berpengaruh kepada Bursa Transfer

Sebelumnya, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan kode tidak akan mendatangkang pemain bintang pada bursa transfer mendatang. Man United tidak memiliki dana untuk memboyong pemain mahal.

Oleh karena itu, Man United akan berupaya memanfaatkan pemain dari akademi. Padahal, The Red Devils sudah dikaitkan dengan beberapa pemain mehal seperti Raphael Varane dan Erling Haaland.