BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton meraih kemenangan di Grand Prix Russia pada Minggu (26/9) turut membuat Valentino Rossi senang. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengucapkan selamat kepada Hamilton.

Grand Prix Russia menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Inggris ini. Pasalnya pada balapan tersebut Hamilton mampu meraih dua pencapaian besar.

Pertama adalah keberhasilannya merebut puncak klasemen sementara dari tangan Max Verstappen. Kedua karena keberhasilan tersebut merupakan kemenangannya yang ke-100 selama berkarier di Formula 1.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Masih Menahan Rasa Sakit

Rossi Mungkin Sudah Melempem, tetapi Rider Italia Lain Mulai Unjuk Gigi

“Saya ucapkan selamat kepada Lewis Hamilton atas kemenangannya yang keseratus. Ini merupakan pencapaian luar biasa. Karier kamu sangat hebat dan saya senang mengikuti kamu. Pujian luar biasa dan saya berharap bisa bertemu kamu lagi,” ucap Rossi melalui video di akun resmi SRT Petronas Yamaha.

Kendati mengarungi dua jenis balapan yang berbeda, Rossi dan Hamilton adalah sahabat dekat. Kerap kali kedua pembalap ini saling memberikan dukungan satu sama lain.

Bahkan pada musim 2019 di Valencia sempat terjadi peristiwa bersejarah antara Rossi dan Hamilton. Ketika itu Rossi dan Hamilton saling bertukar kendaraan. The Doctor mengemudikan mobil Formula 1 milik Hamilton dan Hamilton mengendarai motor Yamaha M1 milik Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat