Valverde: Arturo Vidal Pemain Penting dan Akan Tetap Berada di Barcelona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 Desember 2019
Valverde: Arturo Vidal Pemain Penting dan Akan Tetap Berada di Barcelona
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.comArturo Vidal semakin santer diberitakan untuk pergi meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh manajer Barcelona, Ernesto Valverde.

Sampai dengan saat ini, Valverde ternyata belum menginginkan Arturo Vidal pergi dari klub, meski banyak rumor miring yang menerpa masa depannya. Baginya pemain asal Spanyol itu merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki oleh timnya saat ini.

Sebelumnya, Vidal memang sempat kesal kepada Valverde lantaran tidak dipasang pada saat laga El Clasico menghadapi Real Madrid. Ia pun kemudia memaksa pihak Barcelona untuk menjualnya pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga:

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Arturo Vidal (AFP)

Namun pada pertandingan terakhir Barcelona melawan Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (21/12), Velverde memberikan kepercayaan penuh kepada Vidal untuk bermain. Akhirnya pemain Chile itu memberikan kontribusi dengan baik bahkan ia berhasil mencetak satu gol dari empat gol kemenangan Barcelona.

Valverde memberikan pujian kepada Vidal dengan menyebutnya gelandang yang memiliki karakteristik berbeda. Sebab, meski jarang bermain Vidal adalah gelandang yang produktif mencetak gol.

“Kepergian Arturo Vidal seperti itu terkenal, pertandingan di Miami di mana 'ya' dikatakan dan kita tidak bisa bermain. Tapi saya tidak memikirkan masalah itu sekarang, jika hal masalah ini menunggu kepastian saya, saya akan jawab Vidal akan tetap disini,” kata Valverde seperti dilansir Marca.

Vidal memang mengakui bahwa sempat frustasi berada di Barcelona karena tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak. Selain itu ia juga sering dikritik lantaran gaya permainan tidak seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Dilansir dari Marca, dengan satu gol tambahan melawan Alaves, membuat mantan pemain Juventus ini menjadi gelandang Barcelona yang paling produktif dalam menceploskan bola ke gawang lawan.

Vidal sudah mengoleksi lima gol di LaLiga Spanyol dan menjadi pemain keempat di skuat Barcelona yang produktif mencetak gol. Ia hanya kalah dari trio maut Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann.

Barcelona Ernesto Valverde Arturo Vidal
Posts

4.871

Bagikan