Valverde Nilai Musim Barcelona Bagus, tetapi...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 19 Mei 2019
Valverde Nilai Musim Barcelona Bagus, tetapi...
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan penilaian terhadap musim 2018-2019. Valverde menilai musim ini cukup bagus, tetapi kegagalan di Liga Champions merusak segalanya.

Barcelona memastikan trofi LaLiga musim ini sejak beberapa saat lalu. Selain itu, Lionel Messi dan kawan-kawan melaju ke partai puncak Copa del Rey 2018-2019.

Meski begitu, Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2018-2019. Blaugrana gugur setelah sempat unggul 3-0 dari Liverpool pada semifinal.

Hasilnya para pendukung Barcelona pun merasa kecewa dengan kegagalan tersebut. Maklum, mereka merindukan trofi Liga Champions yang terakhir menangi musim 2014-2015.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Rampungkan Proses Transfer, Agen Antoine Griezmann Akan Bertemu Barcelona

Barcelona

Rupanya hal yang sama dirasakan oleh jajaran klub. Contohnya Ernesto Valverde, sang pelatih, yang menilai kegagalan itu merusak musim Barcelona.

"Musim 2018-2019 merupakan musim yang sangat bagus. Apabila Anda menanyakan pertanyaan ini 15 hari lalu, jawaban saya mungkin menganggap ini musim luar biasa," tutur Ernesto Valverde.

"Sekarang, semuanya berubah karena kami tersingkir di Liga Champions. Sejujurnya, kegagalan di Eropa merusak musim Barcelona yang cukup sempurna."

"Barcelona memiliki peluang memenangi semua trofi (treble) pada musim ini. Namun, kegagalan seperti di Anfield selalu merusak musim Anda," Ernesto Valverde menambahkan.

Saat ini, Barcelona tengah bersiap menjalani laga terakhir LaLiga, menghadapi Eibar. Selain itu, mereka bakal bersua Valencia pada final Copa del Rey.

Ernesto Valverde Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan