Verstappen dan Marquez Bagai Pinang Dibelah Dua

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Mei 2022
Verstappen dan Marquez Bagai Pinang Dibelah Dua

BolaSkor.com - Pembalap Williams, Alexander Albon, membandingkan Max Verstappen dan Marc Marquez. Menurut Alexander, kedua pembalap tersebut memiliki persamaan identik ketika berkendara.

Verstappen dan Marquez merupakan ikon yang merepresentasikan dunianya masing-masing. Dalam Formula 1, Verstappen menjadi pembalap Belanda pertama yang berhasil meraih gelar juara. Dia juga menjadi salah satu pembalap muda yang mampu naik dengan cepat ke posisi puncak.

Sama halnya dengan Verstappen, Marquez juga berhasil meraih puncak kariernya di usia muda. Bahkan pembalap asal Spanyol ini mampu mencetak rekor ketika berhasil mengantongi delapan gelar, di mana enam di antaranya diraih di kelas premier.

“Perbandingan antara Marquez dan Verstappen sangat aneh, tetapi harus saya katakan, Marquez memiliki gaya berkendara yang spesifik, yang hanya sesuai dengannya. Dia sangat cepat, tetapi hanya dia yang bisa melakukannya, ini bukanlah gaya yang bisa kamu tiru dan ambil,” jelas Alexander, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Dijatuhkan Miller, Mir Tak Tanam Api Dendam

Enea Bastianini Pantang Patah Arang

“Apakah Red Bull membuat mobil untuknya? Jika dia bisa selalu kuat, kenapa tim harus melakukan hal lain? Ini membuat kondisi semakin rumit bagi rekan satu timnynyayang tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir Sergio Perez juga menyadarinya, meskipun saya pikir mobil dan regulasi baru sudah menyeimbangkan situasi,” tambahnya.

Alexander juga menampik jika mantan rekannya tersebut di cap sebagai pembalap arogan. Menurut Alexander, karakter balap Verstappen yang agresif ditunjukkan untuk memperlihatkan kepercayaan dirinya.

“Max bukanlah pembalap politik. Dia merupakan pembalap paling apa adanya. Dia memiliki harga diri, di mana kamu akan memilikinya jika berhasil meraih gelar juara, tetapi dia sudah memilikinya sebelum itu. Dia berada di posisi yang tidak membutuhkan sikap politis karena secara fakta dia bisa,” terang Alexander.

“Beberapa mungkin melihatnya arogan, tapi saya pikir Verstappen tidak seperti itu. Dia hanya percaya diri, tidak arogan. Baik Verstappen dan Marquez yakin dengan kemampuan diri sendiri. Hal ini yang membuat mereka mirip,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan