Verstappen Terlihat Lembek di Depan Hamilton

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 10 Mei 2021
Verstappen Terlihat Lembek di Depan Hamilton
Max Verstappen (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kesal karena dirinya seperti sasaran yang mudah dalam pertarungan dengan Lewis Hamilton di Grand Prix Spanyol.

Hamilton menggunakan dua strategi pitstop untuk mengklaim kemenangan kelimanya secara beruntun di Catalunya. Melalui pit stop kedua saat balapan tersisa 24 lap, Hamilton mampu mengejar ketertinggalan 22 detik dari Verstappen dan berhasil menyalipnya.

Hal ini sekaligus memaksa Red Bull melakukan pit stop kedua demi mengamankan bonus poin fastest lap. Usai balapan, Verstappen akui tak banyak yang bisa dilakukannya untuk mengalahkan Hamilton.

"Di satu sisi, saya bisa melihatnya datang dengan cepat. Hamilton menggunakan ban soft, ketika kami menggunakan ban medium, jelas dia memiliki kecepatan lebih tinggi, dia bisa lebih cepat satu detik," ujar Verstappen dikutip dari AFP.

Baca Juga:

McLaren Makin Kencang, Norris Optmisitis Bisa Lampaui Mercedes

Mick Schumacher Tak Pernah Ragu dengan Haas

"Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan saat itu. Mereka ingin melakukan pit stop dan kemudian saya menyadari bahwa balapan telah usai. Saya sudah kesulitan dengan ban, dan Anda bisa melihatnya di setiap lap, Hamilton semakin mendekati saya. Saya merasa seperti sasaran mudah," lanjutnya.

Verstappen yang menjalani penampilan ke-100 sempat memimpin hampir sepanjang lomba setelah menyalip di tikungan pertama, tetapi masih tidak mampu mencegah Hamilton untuk menjadi pemenang hari itu.

Kemenangan Hamilton membawa Mercedes tetap menjaga rekor kemenangan mereka di Grand Prix Spanyol dengan memenangi tujuh dari delapan balapan terakhir.

"Balapan ini menunjukkan kami belum berada di tempat yang kami inginkan. Kami masih harus menekan dengan keras dan mengejar ketertinggalan, karena untuk saat ini kami masih sedikit lebih lambat," ujar Verstappen.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula 1 F1 F1 2021 Lewis hamilton Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan