VFF Bicara soal Naturalisasi Filip Nguyen dan Kemungkinan Bela Timnas Vietnam di Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 April 2020
VFF Bicara soal Naturalisasi Filip Nguyen dan Kemungkinan Bela Timnas Vietnam di Piala AFF 2020
Filip Nguyen. (baotintuc)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) masih menunggu proses naturalisasi Filip Nguyen. Hal ini seperti diutarakan Sekjen VFF, Le Hoai Anh.

Nama Filip Nguyen kembali menjadi pembicaraan setelah kiper Vietnam yang berkarier di Thailand, Dang Van Lam berpotensi absen di Piala AFF 2020.

Klub Muangthong United diperkirakan tak akan melepas Dang Van Lam menyusul rencana bergulirnya kembali Thai League 1 mulai September 2020 hingga Mei 2021. Klub bisa saja melakukan hal tersebut, karena Piala AFF bukan agenda FIFA.

Baca Juga:

Timnas Vietnam Akan Kehilangan Setengah Kekuatan untuk Pertahankan Gelar di Piala AFF 2020

Timnas Vietnam Pasrah jika Kipernya Tak Dilepas Ikut Piala AFF 2020 karena Perubahan Jadwal Liga Thailand

"Saat ini kami masih menunggu hasil dari keluarga Filip Nguyen," kata Le Hoai Anh dikutip dari Dan Sinh. Sejak Juli 2019, VFF telah ditegaskan siap memfasilitasi dan mendukung prosedur naturalisasi Filip Nguyen.

Filip Nguyen merupakan seorang kiper berusia 27 tahun. Ia berkewarganegaraan Republik Ceko, namun punya darah Vietnam dan masih berkarier di tanah kelahirannya.

Dalam lamannya seperti dilaporkan media Vietnam, Filip Nguyen telah menyatakan keinginan membela Golden Dragon. Namun keinginannya tersebut perlu melalui beberapa tahapan lebih dulu, yang pertama naturalisasi dan Park Hang-seo.

"Jika Filip Nguyen menyelesaikan prosedur naturalisasi, secara teknis coach Park adalah orang yang memiliki tanggung jawab untuk memutuskan apakah menggunakan jasanya," terang Le Hoai Anh.

Filip Nguyen Vietnam Piala aff Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan