VFF Menatap Piala Dunia 2026, Park Hang-seo: Timnas Vietnam Sudah Masuk Kelompok Tim Kuat Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
VFF Menatap Piala Dunia 2026, Park Hang-seo: Timnas Vietnam Sudah Masuk Kelompok Tim Kuat Asia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Bongdaplus)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menatap Piala Dunia 2026 menyusul kesuksesan bersama Park Hang-seo dalam dua tahun terakhir. Piala Dunia 2026 menjadi target untuk diikuti.

Hal ini seperti disampaikan Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan saat pengumuman perpanjangan kontrak Park Hang-seo, Kamis (7/11). VFF menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun, terhitung sejak Februari 2020.

Keputusan memperpanjang jasa pelatih asal Korea Selatan tersebut tak lepas dari prestasi yang telah ditorehkan Timnas Vietnam, baik senior atau U-23. Sejak ditunjuk pada 29 September 2017, Park Hang-seo memang sudah mengubah wajah Timnas Vietnam.

Diawali pencapaian mengejutkan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2018, hingga menembus final sebelum menyandang predikat runner-up. Sementara saat Asian Games 2018, Park Hang-seo membawa Vietnam ke semifinal dan finis di tempat keempat untuk pertama kalinya dalam 56 tahun.

Baca Juga:

Perpanjang Kontrak, Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Terima Gaji hingga Rp 701 Juta per Bulan dari VFF

Rasakan Sejumlah Prestasi Timnas Vietnam, VFF Sepakat Perpanjangan Kontrak Park Hang-seo

Park Hang-seo juga mengantarkan Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 setelah 10 tahun usai mengalahkan Malaysia 3-2. Adapun di Piala Asia 2019, Vietnam mencapai perempat final sebelum kalah dari Jepang. Kini Vietnam berada di posisi ke-97 ranking FIFA.

"Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada pelatih Park Hang-seo atas prestasi sepak bola Vietnam dalam dua tahun terakhir. Berdasarkan apa yang telah dimiliki, kami memutuskan untuk merencanakan langkah selanjutnya di masa depan. Seperti yang dikatakan Park, kedua belah pihak akan melakukan segala upaya mempertahankan pencapaian saat ini dan mencoba berkembang menuju target Piala Dunia 2026," kata Tran Quoc Tuan dikutip dari Vietnamnet.

Sementara itu, Park Hang-seo menilai bahwa Timnas Vietnam sudah masuk ke dalam kelompok tim kuat Asia. Ia percaya Timnas Vietnam cukup untuk bersaing di level internasional.

"Saya merasa tanggung jawabnya lebih berat. Usai hasil dua tahun terakhir, pemain saya telah berkembang. Sepak bola Vietnam telah memasuki kelompok terkemuka di Asia. Saya sangat percaya bahwa pemain cukup kuat bersaing di ajang internasional," jelas Park Hang-seo dikutip dari Bongdaplus.

Park Hang-seo Vietnam Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan