Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Putar Otak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 September 2021
Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Putar Otak
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tanpa dua bek andalannya dalam menghadapi PSM Makassar, Sabtu (2/10). Mereka adalah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Nick Kuipers tidak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Victor Igbonefo harus meninggalkan tim karena terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Tim berjulukan Maung Bandung ini harus kehilangan dua bek yang selama ini menjadi pilihan utama dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Widodo C Putro Bersyukur Persita Tahan Persija, tetapi...

Persija Selalu Kecolongan Setelah Unggul, Ini Kata Angelo Alessio

"Nick absen karena sanksi dan kami harus menggantinya. Lalu Victor mendapat panggilan tim nasional yang mana kami bangga atas terpanggilnya dia karena di usianya sekarang dia masih berada di standar sepak bola Indonesia dan tim nasional memilihnya, jadi saya turut senang terhadapnya," ungkap Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (29/9).

Pelatih asal Belanda ini memastikan saat ini PSSI tidak memberikan kelonggaran mengenai pemain yang terpanggil. Kini, pemain itu harus segera bergabung dengan timnas Indonesia meski klubnya akan menjalani pertandingan di Liga 1 2021/2022.

"Yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 (September) dan mereka tidak adak dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," bebernya.

Karena itu, Robert akan mencari pemain yang bisa menggantikan posisi yang ditempati kedua pemain andalannya itu. Diharapkan berjalan maksimal, sehingga Persib bisa meraih kemenangan atas PSM Makassar.

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini. Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan level yang sudah ada karena di Liga, kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Victor igbonefo Persib Bandung Liga 1 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan