BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak pesimistis meski lanjutan Piala AFC 2020 Grup G akan berlangsung di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, Vietnam. Meski Than Quang Ninh punya keuntungan, skuat Serdadu Tridatu siap kerja keras untuk dapat hasil maksimal.

Than Quang Ninh jelas diuntungkan dengan keputusan federasi sepak bola Asia, AFC. Meski nantinya berlanjut tanpa penonton, Than Quang Ninh sudah terbiasa bermain di Stadion Cam Pha.

Jeremy Lynch dkk. pastinya lebih percaya diri ketika bermain di kandang. Apalagi mereka tak perlu adaptasi dengan lingkungan maupun cuaca. Sebaliknya, hal itu harus dilakukan oleh tiga lawan di grup G.

Baca Juga:

Bali United Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Hewan Kurban

Latihan Perdana Bali United Belum Lengkap

Stefano Cugurra memahami situasi tersebut. Namun, Bali United tak pesimistis merebut tiket ke semifinal zona Asia Tenggara. Bali United akan sejenak melupakan Liga 1, untuk fokus penuh di ajang level kedua Asia.

"Pasti ini lebih bagus buat tim tuan rumah, tapi pasti Bali United akan kerja keras di latihan agar kita punya hasil bagus di Vietnam. Kita pasti akan fokus dulu di Piala AFC. Setelah dari Vietnam, baru kita fokus Liga 1," terang Stefano Cugurra, Jumat (31/7).

Teco, sapaan akrabnya, juga lebih suka main di Vietnam ketimbang Filipina atau Kamboja. Di dua negara itu, Bali United sulit menampilkan permainan terbaik karena lapangan menggunakan rumput artifisial.

"Saya pernah (main) di Vietnam, tapi di kota lain. Rumput stadion dari Vietnam pasti lebih bagus dari Kamboja atau Filipina. Tapi, kita harus lihat waktu datang di sana," tuturnya.

Bali United akan mengawali lanjutan Piala AFC 2020 Grup G, melawan Ceres Negros pada 23 September 2020. Rencananya, Bali United akan mengawali persiapan pada Senin (3/8) mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)