BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menilai lanjutan Grup F dan G Piala AFC 2020 bakal sulit diselenggarakan di Vietnam. Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua VFF, Tran Quoc Tuan.

Hal ini sebagai respons atas penunjukkan Vietnam sebagai tempat lanjutan penyisihan Grup F dan G Piala AFC 2020 oleh AFC. Sisa penyisihan digelar di satu tempat menyusul pandemi virus corona (COVID-19) di dunia, yang turut berdampak pada penundaan pertandingan.

AFC sebelumnya menjelaskan bahwa VFF sudah memberi konfirmasi. Tiga laga yang akan dijalani setiap tim dijelaskan akan digelar di interval waktu 23-29 September.

Baca Juga:

Teco Komentari Hasil Swab Test Bali United dan Singgung Pemain di Timnas

Vietnam Ditunjuk Gelar Sisa Laga Grup G Piala AFC 2020 , Pelatih Bali United Beri Respons

Grup F diisi Ho Chi Minh City (Vietnam), Yangon United (Myanmar), Hougang United (Singapura), dan Lao United (Laos). Sementara Grup G diisi Ceres Negros atau United City (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), Svay Rieng (Kamboja), termasuk wakil Indonesia Bali United.

"Saya pikir sulit, karena tergantung pada pengendalian pandemi di Vietnam, dibolehkan atau tidak oleh pemerintah. Tim akan kesulitan masuk Vietnam. Jika bisa, harus diisolasi selama 14 hari. Rencana penyelenggaraan yang dipertimbangkan AFC tampaknya tidak mungkin," jelas Tran Quoc Tuan dikutip dari Thanhnien.

Vietnam belakangan melaporkan kasus baru setelah nir kasus selama tiga bulan. Bahkan kematian untuk pertama kali terjadi. Persoalan tersebut pula yang membuat kegiatan sepak bola, seperti Liga Vietnam atau V-league dihentikan. Pembatasan keramaian juga diterapkan.