BolaSkor.com - Timnas Vietnam memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kemenangan tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (14/11) malam, mengantarkan Golden Stars berada di atas.

Vietnam memulai laga dengan tidak mudah. Perlawanan diberikan UEA sejak menit pertama.

Vietnam mendapat keuntungan setelah bek UEA, Khalifa Mubarak Alhammadi dikartu merah wasit pada menit ke-37. Ini akibat pelanggaraan terhadap Nguyen Tien Linh.

Timnas Vietnam baru mencetak gol pada menit ke-44. Adalah Nguyen Tien Linh yang menjebol gawang UEA lewat tendangan kaki kanannya.

Baca Juga:

Malaysia Bungkam Thailand 2-1 Sebelum Jumpa Timnas Indonesia di Bukit Jalil

Timnas Indonesia Menang 3-0 atas PKNS U-21 dalam Uji Coba Sebelum Jumpa Malaysia

Vietnam terus mencoba di babak kedua. Sementara UEA berusaha mengejar ketertinggalan.

Gol tetap tak tercipta hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Vietnam mengoleksi 10 poin sehingga naik ke tangga pertama.

Vietnam dibuntuti Thailand, yang menelan kekalahan 1-2 dari Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11). Kekalahan membuat Thailland tetap dengan tujuh poin.

Adapun UEA mengikuti di tempat ketiga dengan enam poin hasil empat laga. UEA unggul selisih gol atas Malaysia yang ada di tempat keempat. Adapun Indonesia masih di dasar tanpa poin setelah menelan empat kekalahan.

Kualifikasi selanjutnya menyajikan pertandingan Malaysia kontra Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil dan Vietnam kontra Thailand di Stadion My Dinh pada 19 November.