Vietnam Tanpa Park Hang-seo dan Bermaterikan Pemain U-21 di Piala AFF U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Januari 2022
Vietnam Tanpa Park Hang-seo dan Bermaterikan Pemain U-21 di Piala AFF U-23
Park Hang-seo memimpin latihan Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 akan mengarungi Piala AFF U-23 tanpa pelatih Park Hang-seo. Pada akhir tahun 2021, VFF menunjuk Dinh The Nam untuk memimpin Timnas Vietnam U-23.

Dinh The Nam merupakan mantan pemain klub The Cong setelah memulai karier usia muda di Hai Phong. Belakangan ia dikenal sebagai pelatih tim junior Vietnam. Menurut media Vietnam, ia dipilih karena punya pengalaman dan pencapaian bagus di level sepak bola remaja.

Dinh The Nam akan memimpin Timnas Vietnam U-23 sementara waktu atau sampai Piala AFF U-23. Kursi pelatih akan kembali ditempati oleh Park Hang-seo sebelum kendali diserahkan ke pelatih baru asal Korea Selatan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Bidik Gelar di Turnamen Ini

Segrup di Piala AFF U-23, Pelatih Malaysia Singgung Kemenangan atas Indonesia

Sesuai kesepakatan perpanjangan kontrak, Park Hang-seo tak lagi merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas U-23 setelah SEA Games 2021 pada Mei 2022.

Sementara itu, Vietnam tergabung di Grup C Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Golden Stars Warriors segrup dengan Thailand dan Singapura.

Adapun Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B terdapat Indonesia yang berstatus juara bertahan, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Timnas Vietnam U-23 seperti dilaporkan Tuoi Tre akan berkumpul dan menjalani persiapan mulai 5 Januari di Vietnam Youth Football Training Center. Jumlah pemain yang dipanggil diperkirakan sebanyak 30.

Tim akan bermaterikan pemain U-21 yang tampil di turnamen nasional U-21 seperti Quoc Viet, Thanh Khoi, Ngoc Thang, Vo Nguyen Hoang, Le Van Do, Huynh Cong Den, Van Tung, Ngo Duc Hoang, Vu Tien Long, kiper Y Eli Nie.

Pemain U-21 jadi pilihan, termasuk untuk menyambut SEA Games 2023 di Kamboja.

Vietnam Piala AFF U-23 Timnas indonesia u-23 Park Hang-seo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan